Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Arsitektur Ikonik dalam Jersey Tandang Terbaru Manchester City

Kompas.com - 04/08/2020, 12:16 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber 90min

KOMPAS.com - Klub sepak bola Manchester City kembali bekerja sama dengan PUMA untuk jersey musim 2020/2021 mereka. Keduanya baru saja merilis desain jersey tandang yang mulai tersedia 3 Agustus 2020.

Beberapa klub sepak bola lain cenderung menganut konsep desain jersey yang clean dan sederhana atau konsep desain konservatif, namun tidak the Citizens.

Jersey tandang City bersandar pada akar budaya Manchester, terinspirasi dari daerah Castlefield dan Kanal Bridgewater yang ikonik.

Warna jersey ini dirancang untuk membangkitkan gambaran air kanal dengan pinggiran berwarna tembaga yang mengisyaratkan akar industri di daerah tersebut, yang berasal dari zaman Romawi.

Pola dan desain yang kompleks, sejalan dengan jersey kandang yang diluncurkan bulan lalu. Keduanya mengambil inspirasi dari struktur daerah, musik dan seni yang berkembang dan tumbuh di Castlefield sebagai salah satu lingkungan Manchester yang paling bersejarah dan signifikan secara budaya.

Baca juga: Puma Gelontorkan Dana Rp 12 Triliun untuk Manchester City

Jersey Tandang 2020/2021 Manchester City.Twitter @pumafootball Jersey Tandang 2020/2021 Manchester City.
"Dengan kit ini kami ingin merayakan budaya kota. Kami mencari tempat di mana orang berkumpul untuk mengeksplorasi kreativitas mereka melalui seni dan musik," demikian diungkapkan oleh Kepala Manajemen Lini Produk PUMA David Bremond, seperti dilansir www.90min.com.

Ia menambahkan, jembatan di atas kanal juga merupakan desain yang ikonik sehingga mereka terinspirasi menghidupkan struktur klasik tersebut melalui pola dan palet warna untuk jersey kandang itu.

"Kami ingin jersey ini terasa istimewa dan unik bagi para penggemar, sekaligus merayakan kekayaan budaya Manchester," ujarnya.

Jersey kandang 2020/2021 City telah digunakan ketika mereka menjalani laga semifinal Piala FA dan tunduk dari Arsenal.

Jika tim asuhan Pep Guardiola ini bisa mengalahkan Real Madrid dan lolos dari babak 16 besar Liga Champions, jersey tandang ini akan perdana digunakan ketika melawan pemenang laga antara Lyon melawan Juventus.

Adapun kit tandang Manchester City bisa didapatkan di toko resmi klub, PUMA.com, dan retail resmi lainnya.

Baca juga: Klasik, 4 Sneaker Kolaborasi Puma x Manchester City

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 90min
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com