Kompas.com - 04/08/2020, 18:03 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Masyarakat diharuskan mengenakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu, riasan mata menjadi primadona karena masih bisa terlihat di balik masker.

Sayangnya, banyak orang yang belum mahir merias area mata.

Nah, produk apa yang sebetulnya wajib dimiliki demi riasan mata yang cantik di balik masker?

Makeup artist Archangela Chelsea yang baru ditunjuk sebagai Makeup Director Sociolla menyarankan agar kita berani bereksplorasi dengan riasan mata.

Misalnya, dengan memilih warna-warna terang dan mencoba menggunakan produk mata yang sebelumnya tidak digunakan.

"Kalau dari aku produknya eyeliner, maskara, eyeshadow boleh banget. Jangan lupa eyebrow. Itu produk-produk yang boleh dimiliki."

Demikian diungkapkan oleh Chelsea dalam Bincang Seru Seputar Tren Kecantikan bersama Socilla, Selasa (4/8/2020).

Sementara dari gaya riasan mata, Chelsea menyarankan personality the Cool Cat atau gaya rias yang mengandalkan eyeliner untuk membentuk area mata. Sementara warna yang digunakan didominasi merah muda dan putih.

Gaya riasan tersebut menurutnya cocok untuk pribadi yang ingin menunjukkan sisi berani dan ceria.

Bagi kamu yang tidak ingin ribet atau masih pemula dalam merias wajah, Chelsea menyarankan untuk memilih salah satu produk mata terlebih dahulu. Misalnya, eyeliner.

Jika sudah cukup mahir, cobalah mulai menggunakan lebih dari satu produk untuk hasil riasan wajah yang lebih complicated. Misalnya, dengan menggunakan eyeliner dan bulu mata palsu.

Apapun itu, pastikan kamu percaya diri menggunakannya.

"Karena dengan merias wajah akan boost confidence. Kamu bisa coba memadukan warna-warnanya di rumah. Kan lebih lucu kalau banyak warna," ungkapnya.

Baca juga: 3 Tips Menciptakan Riasan Mata yang Tampak Segar Saat Pakai Masker

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.