Saat Jeda Lari Ultramaraton 160 Km, Wanita Ini Dilantik Jadi Hakim MA

Kompas.com - 04/08/2020, 18:30 WIB
Jill Karofsky REPRO BIDIK LAYAR VIA Channel 3000/News 3 Jill Karofsky

KOMPAS.com - Jill Karofsky, seorang perempuan melakukan lari ultramaraton 160 kilometer, dan sempat mengambil jeda sejenak saat memasuki kilometer 56.

Jeda yang dilakukan Karofsky bukan karena kelelahan.

Dia memberi waktu untuk pengambilan sumpah jabatan sebagai hakim di Mahkamah Agung negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat.

Baca juga: Demi Keselamatan, Persiapkan Ini Saat Lari di Tengah Cuaca Panas

Jelang pelantikan itu, Karofsky sempat berlari bersama sejauh sekitar delapan kilometer dengan Hakim Agung Rebecca Dallet, sebelum keduanya berhenti di pelataran Dot's Tavern di Basco.

Di tempat itulah digelar upacara pelantikan Karofsky untuk masa tugas 10 tahun ke depan.

Usai pelantikan, Karofsky melanjutkan lari, untuk merampungkan ultramaraton tersebut pada Minggu (2/8/2020), dengan catatan waktu sekitar 34 jam.

Baca juga: Masker Wajah Asics Diciptakan Khusus untuk Olahraga Lari

Sebelumnya, perempuan ini memang sudah terdaftar sebagai peserta lomba lari ultramaraton 160 kilometer, yang kemudian pelaksanaannya dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Namun, Karofsky memutuskan untuk tetap menjalankan rute perlombaan itu meski acara telah dibatalkan.

"Saya pikir kita sudah belajar banyak tentang diri kita sendiri, ketika kita menempatkan diri dalam situasi yang menantang dan sulit, dan kita harus menyelesaikan masalah dalam keadaan yang sulit pula," kata Karofsky seperti dilansir Milwaukee Journal-Sentinel.

Baca juga: Takut Jogging di Luar? Ini Manfaat Lari di Tempat

"Menjadi penegak hukum yang baik, menjalankan ultramaraton, berkampanye -semua merupakan cerminan dari pemecahan masalah."

"Dan jika masalah muncul, kita bisa saja panik atau bisa pula berkata, 'saya bisa menanganinya'," kata dia.

"Jadi saya pikir, ada banyak pelajaran yang bisa kita pelajari dari sini," sebut Karofsky. 

Baca juga: Tips Bakar Lebih Banyak Kalori dengan Lari Cepat



Sumber UPI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X