Kulit Jadi Bermasalah Selama "Work from Home", Apa Solusinya?

Kompas.com - 04/08/2020, 18:36 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Selama bekerja dari rumah atau work from home (WFH) kita mungkin merasa kulit akan lebih minim terpapar matahari, sehingga jauh dari permasalahan.

Padahal kenyataannya, banyak orang justru mengalami masalah kulit, entah kulit kering atau berminyak yang kemudian memicu jerawat.

Kulit yang bermasalah akan lebih sulit untuk dirias.

Sementara, meskipun bekerja dari rumah, banyak dari kita yang harus mengikuti rapat virtual dan mesti tampil segar dengan riasan wajah.

Baca juga: Hati-hati, 4 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Bisa Merusak Kulit Wajah

Jika mengalami masalah kulit tersebut, apa yang harus dilakukan?

Makeup artist Archangela Chelsea mengatakan, kedua masalah tersebut memberi kita sinyal bahwa kulit kita membutuhkan produk perawatan kulit rutin.

Untuk pemilik kulit kering, disarankan untuk menggunakan serum wajah secara rutin. Carilah serum yang mampu menghidrasi kulit.

Pemilik kulit wajah kering juga bisa menggunakan pelembap. Namun, jangan lupa memilih produk yang tepat sesuai jenis kulit.

Baca juga: 3 Cara Memilih Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering dan Bermasalah

"Untuk moisturizer pilih yang lebih creamy karena akan memberi kelembapan lebih."

Hal itu disampaikan Chelsea dalam Bincang Seru Seputar Tren Kecantikan bersama Socilla, Selasa (4/8/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X