Demi Lingkungan, Innisfree Bikin Produk dengan Kemasan Berbahan Kertas

Kompas.com - 05/08/2020, 10:23 WIB
Hello I’m Paper Bottle Green Tea Seed Serum. Dok. innisfreeHello I’m Paper Bottle Green Tea Seed Serum.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Semakin banyak perusahaan yang menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan. Komitmen itu ditunjukkan melalui berbagai cara.

Misalnya, dalam proses pembuatan produk, pemilihan material produk, hingga menyisihkan sebagian penjualan untuk aksi ramah lingkungan.

Brand kecantikan asal Korea Selatan, Innisfree juga turut berperan serta dalam gerakan menjaga lingkungan tersebut.

Salah satunya melalui peluncuran Hello, I’m Paper Bottle Green Tea Seed Serum, yakni produk dengan botol kertas.

Dikutip dari keterangan tertulisnya, produk edisi terbatas ini memiliki kandungan plastik 51,8 persen lebih sedikit dibanding kemasan Green Tea Seed Serum 160ml yang diluncurkan sebelumnya.

Tutup botol produk yang memiliki slogan "skin-loving formula, earth-loving packaging" ini juga sudah menggunakan 10 persen bahan daur ulang.

"Peluncuran produk ini untuk mengedukasi penggunanya agar tidak hanya memilih produk yang aman bagi kulit, namun juga aman bagi lingkungan," demikian tertulis dalam keterangan tersebut.

Hello I’m Paper Bottle Green Tea Seed Serum dapat didaur ulang dengan memisahkan bagian luar kemasan (wadah kertas) dari bagian dalam kemasan (wadah plastik) dan memisahkan pembuangan antara kedua wadah tersebut di tempat sampah.

Adapun Green Tea Seed Serum adalah hydrating boosting serum yang berfungsi untuk mengembalikan kelembapan kulit setelah mencuci muka dan mengoptimalkan khasiat produk perawatan kulit lain yang digunakan setelahnya.

Hello I’m Paper Bottle Green Tea Seed Serum memiliki ukuran dua kali lebih besar dari Green Tea Seed Serum biasa dengan harga lebih hemat 33 persen, yaitu Rp 493.000.

Produk ini tersedia di seluruh gerai resmi Innisfree Indonesia, baik secara offline maupun online melalui Shopee, Lazada, Tokopedia, JDID serta WhatsApp order.

Baca juga: Jangan Sembarangan Buang Sampah Kemasan Skincare



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X