Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cara yang Benar

Kompas.com - 05/08/2020, 16:17 WIB
Ilustrasi pori-pori wajah Shutterstock.comIlustrasi pori-pori wajah
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Salah satu kondisi kulit yang paling sering dikeluhkan adalah pori-pori besar di wajah. Padahal masalah ini sebenarnya cukup mudah untuk diatasi.

Pori-pori besar memang tidak bisa sepenuhnya ditutup atau dihilangkan, namun cara mengecilkan pori-pori wajah di bawah ini bisa kamu coba untuk membantu memudarkan penampakannnya.

Terlepas dari banyaknya produk serta janji-janji iklan yang beredar, kita perlu mengetahui bahwa tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk menutup atau mengecilkan ukuran pori-pori secara permanen.

Sehingga, yang bisa kita lakukan adalah membuatnya tampak lebih kecil. Namun, bukan berarti produk kecantikan yang ada, tidak bisa mengatasi keluhan seputar pori-pori besar di wajah.

Produk kecantikan yang bagus serta cara merawat kulit yang tepat tetap dapat membantu pori-pori tampak mengecil.

Tanpa disadari, selama ini pori-pori wajah banyak tersumbat oleh kotoran maupun minyak, dan membuatnya tampak lebih besar dari yang sesungguhnya.

Sehingga, jika kita rutin membersihkan wajah dan melakukan eksfoliasi (pengelupasan) untuk mengangkat sel kulit mati, pori-pori akan terlihat lebih kecil.

Namun jangan sembarangan memilih cara untuk mengecilkan pori-pori. Jika salah langkah, bisa-bisa perawatan yang kamu jalani, justru menimbulkan iritasi di kulit.

Berikut ini tujuh cara mengecilkan pori-pori wajah yang telah terbukti aman dan tepat:

1. Pilih make-up dengan bahan yang tepat

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X