Kompas.com - 05/08/2020, 19:02 WIB
Illayaram Sekar sedang menyelesaikan tantangan kubur rubik di dalam sebuah akuarium besar yang cukup untuk menampung seluruh badannya, hingga tenggelam. REPRO BIDIK LAYAR VIA ANI NewsIllayaram Sekar sedang menyelesaikan tantangan kubur rubik di dalam sebuah akuarium besar yang cukup untuk menampung seluruh badannya, hingga tenggelam.

KOMPAS.com - Seorang pria India memecahkan Guinness World Record setelah sukses menyelesaikan enam tantangan kubus rubik dalam waktu 2,17 menit, di bawah air. 

Ya, pria bernama Illayaram Sekar membukukan namanya di buku rekor dunia, setelah menyelesaikan semua tantangan tersebut dalam satu tarikan nafas. Luar biasa bukan?

Baca juga: Rekor Dunia, Juggling 170 Kali dalam 1 Menit di Atas Treadmill

Kubus rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hongaria, Ern? Rubik.

Illayaram SekarREPRO BIDIK LAYAR VIA ANI News Illayaram Sekar

Rekor sebelumnya diciptakan pada tahun 2014 oleh pria asal Amerika Serikat Anthony Brooks, yang mampu menyelesaikan lima tantangan kubus rubik.

Kini, Sekar mengungguli capaian rekor Brooks, dengan satu kubus lebih banyak, dalam waktu 2,17 menit. 

Dalam video Youtube yang dibagikan saluran ANI News terlihat, Sekar mengerjakan tantangan kubus rubik 3x3 di dalam sebuah akuarium.

Akuarium tersebut tergolong besar, hingga mampu menampung badan Sekar hingga tenggelam. Dia terlihat duduk di dasar akuarim, sambil mengenakan kacamata selam.

Baca juga: Pria 63 Tahun Cetak Rekor Dunia Bersepeda 30 Hari Sejauh 11.616 Km

"Saya orang pertama yang mencoba rekor ini di Asia," kata Sekar seperti dikutip ANI News.

"Saya bekerja di sebuah sekolah di Chennai. Saya ingin menginspirasi siswa di sana untuk berbuat lebih banyak."

Baca juga: Catat Rekor Dunia, Pria Ini Lakukan 322 Pukulan dari 60 Detik

"Pandemi akan datang dan pergi, tetapi pikiran dan jiwa kita harus mencapai tingkat yang lebih tinggi demi menghadapi tantangan apa pun dalam hidup," kata pemuda 25 tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber UPI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.