Cara Mencegah Agar Kucing Tak BAB di Halaman Rumah

Kompas.com - 06/08/2020, 12:44 WIB
Ilustrasi kucing makan rumput Ilustrasi kucing makan rumput

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, kucing memang hewan yang lucu dan menggemaskan. Namun saat ia buang hajat di halaman yang baru saja kamu rapikan, ini bisa menjadi masalah.

Seperti kita tahu, kebanyakan kucing menjalani hidup tanpa masalah, tanpa beban, bahkan tanpa aturan, dengan makan, tidur dan buang air di sembarang tempat.

Meskipun hanya sedikit, kotoran kucing menimbulkan bau yang tidak sedap, bahkan dapat merusak taman dan membuat kotor.

Ditambah lagi, kucing adalah karnivora, sehingga kotorannya dapat mengandung parasit atau patogen yang tidak terdapat dalam kotoran herbivora.

Ini juga mengkhawatirkan karena sebagian besar dari kita berencana untuk makan sayur yang kita tanam, sehingga dapat menjadi masalah bagi mereka yang menanam produk mereka sendiri seperti sayuran dan buah-buahan.

Jika kucing liar atau kucing tetangga secara konsisten menggunakan kebunmu untuk buang air besar, kamu bisa menggunakan cara aman dan efektif untuk mencegah kucing mengotori kebun:

1. Ubah lingkungan

Kucing menyukai permukaan yang lembut; Tanah yang gembur dan tanaman lunak sangat menarik bagi kucing.

Karenanya, coba tutupi tanah kebun tempat kucing sering BAB itu dengan beberapa benda, seperti batu, atau ranting pohon yang ditancapkan di sekitar tanah tanaman.

Kamu juga bisa menggunakan kerucut pinus atau hiasan taman berduri lainnyaa di sekitar tanaman.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X