Kompas.com - 06/08/2020, 21:54 WIB
Saran penyajian mi instan Lemonilo. Dok. LemoniloSaran penyajian mi instan Lemonilo.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mi instan seringkali dijadikan "kambing hitam" berbagai penyakit, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas, dan lainnya.

Padahal, konsumsi mi instan dalam porsi wajar dan dipadukan dengan sumber makanan bergizi lainnya tidak menjadi masalah, lho.

Jika Anda penggemar mi instan, beberapa saran penyajian berikut bisa diikuti untuk membuat menu yang dikonsumsi menjadi lebih sehat.

1. Menambahkan sayur-sayuran

Mi instan bisa menjadi sumber karbohidrat. Oleh karena itu, usahakan Anda juga menambahkan bahan makanan lain agar lebih bernutrisi. Salah satunya adalah sayuran sebagai sumber serat.

Beberapa jenis sayuran yang nikmat jika dipadukan dengan mi instan antara lain sawi hijau, selada, brokoli, jamur, wortel, dan lainnya.

2. Lengkapi dengan protein

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Telur adalah salah satu teman makan mi paling umum digunakan. Namun, jika ingin ingin bereksplorasi dengan sumber protein lainnya, Anda bisa mencoba beberapa resep dari Lemonilo yang diunggah ke akun YouTube maupun Instagram @lemonilo.

Lemonilo sendiri merupakan brand gaya hidup sehat yang berupaya menghadirkan produk makanan sehat, salah satunya mi instan.

Dalam resep mi instan mereka, beberapa sumber protein yang digunakan antara lain wagyu beef, daging ayam, dan tahu.

Baca juga: Cara Lebih Sehat Makan Mi Instan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X