Kompas.com - 07/08/2020, 11:53 WIB
Oakley Overthetop saat dikenakan Ato Boldon OakleyOakley Overthetop saat dikenakan Ato Boldon
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kacamata pada umumnya memiliki gagang yang dikaitkan di telinga kita. Namun ada juga kacamata yang memiliki desain unik, bahkan disebut ikonik. Salah satu kacamata itu adalah Overthetop keluaran Oakley.

Overthetop pertama kali terlihat 20 tahun lalu di Olimpiade Musim Panas 2000 di Sydney, Australia. Kacamata yang mirip alien itu digunakan oleh sprinter Trinidad & Tobago, Ato Boldon, dalam lomba lari 100 meter Putra.

Penampilannya sangat menarik perhatian, sampai-sampai gambar Boldon mengenakan kacamata "aneh" itu menjadi salah satu gambar Olimpiade yang paling dikenal, dan menjadi salah satu momen paling ikonik dalam sejarah Oakley.

“Dua puluh tahun sudah berlalu, tapi saya masih ingat kehebohannya. Mengenakan Oakley Overthetop di Sydney adalah momen ikonik dalam karir saya,” kata Ato Boldon, peraih medali Olimpiade empat kali di Track and Fieldn.

Nah, menandai akhir Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang, Oakley berniat merilis ulang kacamata itu dengan pilihan warna "Precious Mettle" yang baru.

Rilisan ulang tahun ke-20 ini dibuat menggunakan desain asli tanpa gagang, dan memiliki warna gradiasi yang memudar dari emas tua menjadi perak dan perunggu, terinspirasi dari medali-medali yang diperoleh para atlet dalam pertandingan Olimpiade.

Oakley OverthetopOakley Oakley Overthetop
Frame Overthetop dibuat dengan O Matter, bahan bingkai yang tahan lama, ringan, dan dilengkapi dengan teknologi lensa Prizm ? dari Oakley, yang dirancang untuk meningkatkan warna dan kontras penglihatan.

"Saat membuat produk baru, tujuan kami adalah menemukan solusi untuk masalah yang dihadapi atlet," kata Brian Takumi, Wakil Presiden Produk Kreatif di Oakley.

“Overthetop lahir dengan tujuan untuk meminimalkan titik-titik tekanan dan mengurangi pantulan akibat gaya, khususnya pada atlet Track and Field. Kami tahu desainnya sangat unik, tetapi kami tidak menyangka perhatian yang kami terima benar-benar menciptakan momen global.”

Sebagai produk terakhir yang akan dibuat seperti aslinya, hanya 20 unit Overthetop “Precious Mettle” Oakley yang akan dibuat di seluruh dunia. Setiap kacamata akan dicap dengan nomor seri unik untuk menandai keasliannya.

Dengan harga 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 30 juta, Oakley Overthetop “Precious Mettle” akan tersedia 7 Agustus, secara eksklusif di toko online.

Baca juga: Bukan Sekadar Bikin Keren, Kacamata Hitam Juga Penting untuk Kesehatan



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
YOUR-FAVORITE-MAKEUP-ITEM
Remaja Cuma Perlu 3 Produk Buat Bikin Makeup Natural ala Influencer!
Remaja Cuma Perlu 3 Produk Buat...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X