Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/08/2020, 15:17 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Di tahun 2020 ini, salah satu cara untuk tetap populer adalah bekerja sama dengan brand streetwear yang hype di planet ini.

Dior dan Air Jordan telah melakukannya. Nike juga terus berkolaborasi dengan Off-White, Levi's menggandeng Supreme, Asics dekat dengan Atmos, sedangkan Onitsuka Tiger bersama Valentino.

Tidak ketinggalan pula brand klasik seperti Clarks. Pembuat sepatu yang sudah berdiri sejak hampir 200 tahun lalu itu berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Supreme tahun lalu.

Kali ini merek Inggris yang didirikan pada tahun 1825 oleh Cyrus dan James Clark bersaudara itu menggandeng Bape, brand yang sedang disukai saat ini.

Baca juga: Kisah Sepatu Clarks, Berawal dari Selop Berbahan Kulit Sisa

sepatu Wallabee Clarks X Bape Clarks sepatu Wallabee Clarks X Bape
Bape, atau A Bathing Ape, terkenal karena motif lorengnya yang khas dan logo kepala gorila. Pakaian dan aksesori Bape yang berdesain mencolok memiliki banyak pemuja, mirip dengan raksasa streetwear seperti Supreme atau Off-White.

Maka, tidak mengherankan jika tim desain Clarks ingin memberi sentuhan khas Bape pada sepatu Wallabee dan Desert Boot - dua sepatu ikonik Clarks yang pernah sangat populer.

Meski tetap setia pada desain asli kedua sepatu, dalam kolaborasi ini Wallabee diberi outsole gigi hiu yang unik, serta loreng Bape pada kulit suede-nya.

Baca juga: Mengenal Wallabee, Sepatu Ikonik dari Clarks

Sepatu Desert Boots Clarks X Bape Clarks Sepatu Desert Boots Clarks X Bape
Sedangkan sepatu Desert Boot dilengkapi dengan gambar yang dibuat menggunakan laser dengan tema-tema Bape, serta tulisan “Ape shall never kill ape” pada bahan kulitnya.

Itu belum semuanya. Koleksi baru ini juga menjadikan gelandang Manchester City, Raheem Sterling, sebagai semacam brand ambassador. Sterling yang lahir di Kingston, Jamaika, dikenal karena kesukaannya pada gaya streetwear. Merek Clarks sendiri dianggap sangat berkelas di tahun 1960-70an di Jamaika.

Tersedia mulai 8 Agustus di bape.com dan toko Clarks di Berwick Street, London, kolaborasi yang menarik ini diperkirakan akan habis dalam sekejap.

Baca juga: Desert Boots, Sepatu Gurun yang Pindah ke Kota

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com