Bocah 13 Tahun Berenang 7 Jam Sejauh 19 Km Membelah Danau Tahoe

Kompas.com - 07/08/2020, 16:27 WIB
Jalur penyeberangan James Savage di Danau Tahoe, antara Grand Ave Dock dan Caver Rock, sejauh 19 kilometer. REPRO BIDIK LAYAR VIA KCRA NEWSJalur penyeberangan James Savage di Danau Tahoe, antara Grand Ave Dock dan Caver Rock, sejauh 19 kilometer.

KOMPAS.com - James Savage, bocah berusia 13 tahun berenang sejauh19 kilometer, membelah salah satu jalur di Danau Tahoe, California, Amerika Serikat.

Dengan capaian ini, James yang menyusuri jalur "Godfather" selama hampir tujuh jam, menjadi perenang termuda yang mampu membukukan hasil tersebut.

Baca juga: Rekor Dunia, Tuntaskan 6 Kubus Rubik Sambil Tahan Nafas di Dalam Air

Diberitakan, James tercatat mulai melakukan kegiatan renang secara kompetitif sejak berusia lima tahun.

Jalur "Godfather" di Danau Tahoe adalah capaian kedua, untuk menggenapi pencapaian menuntaskan ketiga jalur di wilayah itu, yang dinamai "Tahoe Triple Crown".

Baca juga: Rekor Dunia, Juggling 170 Kali dalam 1 Menit di Atas Treadmill

.REPRO BIDIK LAYAR VIA KCRA NEWS .

Lintasan renang yang dijalani James ini adalah dari Cave Rock menuju the Godfather Mansion di Homewood.

Di tahun 2019 lalu, James melakoni jalur pertama yang bernama Vikingsholm Swim sejauh 16,9 kilometer dari Cave Rock ke Emerald Bay.

Baca juga: Pria 63 Tahun Cetak Rekor Dunia Bersepeda 30 Hari Sejauh 11.616 Km

Dengan demikian, target menggenapi usahanya menaklukkan tiga jalur di lokasi itu, tinggal tersisa satu, yakni jalur terpanjang sejauh 34 kilometer.

Jika usahanya berhasil, maka James akan menjadi orang termuda yang menyelesaikan Tahoe Triple Crown, -sebuah gelar yang saat ini dipegang oleh perenang berusia 15 tahun.



Sumber UPI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X