Mundur dari Kerajaan, Bagaimana Hubungan Harry dan Ratu Inggris?

Kompas.com - 10/08/2020, 09:31 WIB
Pangeran Harry (kiri) dan Meghan (kanan), Duke and Duchess of Sussex, saat tiba di perayaan Commonwealth Service di Westminster Abbey, London, Inggris, 9 March 2020. NEIL HALL/EPA-EFEPangeran Harry (kiri) dan Meghan (kanan), Duke and Duchess of Sussex, saat tiba di perayaan Commonwealth Service di Westminster Abbey, London, Inggris, 9 March 2020.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk mundur dari anggota senior Keluarga Kerajaan Inggris, Maret lalu. Sejak saat itu, topik mengenai relasi Harry-Meghan dengan anggota keluarga kerajaan selalu menarik diperbincangkan.

Termasuk hubungan Harry dengan sang nenek, Ratu Elizabeth II. Bagaimana kondisi hubungan mereka saat ini?

Setelah ibunya, Putri Diana, meninggal, Harry hanya punya sedikit kerabat perempuan yang tersisa.

Bersama sang kakak Pangeran William, Harry kerap mendampingi Ratu menghadiri berbagai acara termasuk acara keluarga seperti kebaktian Natal, pernikahan dan perayaan ulang tahun.

Namun, ada sejumah drama dan berbagai klaim yang mengikuti setelah Harry dan istrinya memutuskan mundur.

Apapun itu, menurut buku yang akan dirilis, "Finding Freedom", relasi keduanya masih baik.

"Terlepas dari kekacauan di luar, Ratu masih salah satu perempuan paling penting di kehidupan Pangeran Harry," tulis buku tersebut.

Baca juga: Meghan dan Harry Memulai Kehidupan Non-Bangsawan

Buku tersebut merinci tentang momen makan siang pribadi antara Ratu dan Pangeran Harry pada 1 Maret, di tengah keterlibatan resmi terakhir Harry.

Rupanya, acara makan siang ini lebih informal dibandingkan pertemuan sebelumnya.

"Tidak ada agenda apapun. Hanya seorang nenek dan cucunya," kata seorang asisten kerjaaan, seperti dijelaskan dalam buku itu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X