Kompas.com - 10/08/2020, 10:56 WIB

KOMPAS.com – Ajang Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) kembali digelar tahun ini. Namun karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi, perhelatan KKJ 2020 ini harus digelar secara virtual.

“KKJ tahun ini dilaksanakan secara virual pada 11-15 Agustus 2020,” ujar Kepala Bank Indonesia Jawa Barat, Herawanto, saat dihubungi Senin (10/8/2020).

Herawanto menjelaskan, KKJ menghadirkan ragam produk unggulan Jabar hasil kurasi timnya.

Ada berbagai produk yang ditawarkan, tak hanya fashion, tapi juga hasil kerajinan tangan, serta beragam kreasi kuliner.

Untuk sektor fashion,  UMKM yang ikut serta di antaranya Batik Ciwaringin, Busana Sanjaya, Dawalul, Txture, Tenun Garut Hendar, Olla on Ethnic, Nokha, Matoa, dan lainnya.

Baca juga: Txture, Sepatu Kualitas Dunia dari Kota Kembang...

Sementara untuk kerajinan tangan, ada Cupumanik, JumbaJamba, Noekatun, Purezentos, Abane Succulent, Little Rose, dan lainnya.

Sedangkan ragam kuliner, diikuti Kiwari Farmesrs, Mones, Malabar, jualsayuran.com, Kendimsum, Sipetek, berbagai kopi unggulan Jabar, hingga Ubi Cilembu Ma Utik.

“Bagi masyarakat yang tertarik bisa langsung mengaksesnya melalui website karyakreatifjawabarat.com mulai besok sampai 15 Agustus 2020,” ucap dia.

Melalui website tersebut, masyarakat bisa memilah produk yang disukai. Jika ingin membeli, pengunjung akan diarahkan ke tautan e-commerce peserta pameran.

E-commerce bermacam-macam tergantung peserta. Tapi ada tiga e-commerce besar yang bekerjasama dengan kami yaitu Blibli, Tokopedia, dan Shopee,” tutur dia.

Baca juga: Mengintip Sederet Gaun Kreatif nan Seksi, Berbahan Kantong Belanja

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.