Kompas.com - 10/08/2020, 15:45 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi

KOMPAS.com – Niacinamide merupakan salah satu bentuk vitamin B3 yang menjadi primadona dalam dunia skincare. Zat aktif ini memiliki kemampuan hampir untuk semua masalah kulit, mulai dari kulit berjerawat, kulit berminyak, hingga warna kulit tak merata.

Tidak hanya untuk kulit, tubuh juga memproduksi niacinamide untuk semua fungsi terutama untuk otak, saluran cerna, dan sistem saraf.

Kembali ke soal kulit, niacinamide merupakan zat aktif dalam skincare yang efektif untuk mengatasi masalah-masalah kulit dan cocok untuk kulit kering, berminyak, atau sensitif. Namun, agar efektif, jumlah niacinamide dalam produk harus signifikan.

Konsentrasi 2-10 persen niacinamide biasanya sudah cukup untuk memberikan hasil yang terlihat. Karena itu perhatikan kadarnya dalam daftar kandungan.

Manfaat lain yang juga diunggulkan dari zat aktif ini adalah mencerahkan kulit yang kusam dengan cara menyamarkan bintik hitam di wajah.

Baca juga: 6 Hal di Balik Sukses Perawatan Kulit Glowing Ala Perempuan Korea

Votre Peau Brightening Essence dengan kandungan niacinamide dan hyaluronic acid.Dok Votre Peau Votre Peau Brightening Essence dengan kandungan niacinamide dan hyaluronic acid.

Niacinamide dalam produk essence

Karena kemampuannya itu, niacinamide bisa ditemukan pada banyak produk skincare. Jika awalnya hanya produk buatan Korea Selatan yang menggunakannya, kini kita juga menemukannya dalam produk perawatan kulit dari negara Barat.

Di tanah air, produk skincare lokal, Votre Peau, ikut menggunakan niacinamide sebagai bintang dalam produk pencerah kulit terbarunya.

Votre Peau, merek kosmetik lokal, memperkenalkan produk terbarunya, Brightening Essence with Hyaluronic Acid and Niacinamide. Produk ini ditujukan untuk mereka yang ingin mencerahkan kulit sekaligus melembabkan.

Seperti produk Votre Peau lain yang sudah dikenal bagus formulasinya, brightening essence terbaru ini juga nyaman di kulit serta mudah diserap. Produk ini bisa dipakai sebelum pemakaian serum dan pelembab.

Baca juga: Kulit Jadi Bermasalah Selama Work from Home, Apa Solusinya?

Kandungan hyaluronic acid di dalamnya mampu mengunci kelembaban dan mengikat kadar air yang cukup dari pelembab atau serum yang digunakan setelahnya, tanpa meningkatkan produksi minyak.

Votre Peau Brightening Essence sudah bisa didapatkan di hampir semua marketplace, termasuk di Maharis Clinic Jakarta dan beberapa reseller.

Walau secara umum niacinamide tidak menimbulkan iritasi kulit dan bereaksi dengan formula skincare lainnya, namun sebaiknya tidak menggunakannya bersamaan dengan serum vitamin C.

Efeknya adalah akan muncul sengatan merah sesaat pada kulit yang akan hilang setelah 30 menit. Karenanya, gunakan salah satunya di pagi hari dan lainnya pada amlam hari.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X