Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Hasilnya Bila Adidas Superstar Dijadikan Sepatu Golf

Kompas.com - 10/08/2020, 19:27 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Selain Stan Smith, Adidas Superstar adalah salah satu sepatu paling terkenal yang pernah diciptakan oleh Adidas.

Dibuat pada tahun 1969 sebagai sepatu basket, Adidas Superstar yang telah berusia 50 tahun menjelma menjadi sepatu gaya hidup, dan populer di kalangan skateboarder.

Dan kini, label olahraga asal Jerman itu melanjutkan perayaan 50 tahun Adidas Superstar dengan mendesain ulang sepatu tersebut sebagai sepatu golf.

Adidas Originals Superstar Golf menampilkan bagian atas berbahan kulit berwarna putih dengan aksen berbentuk cangkang (shell) karet di bagian ujung sepatu yang merupakan ciri Superstar.

Untuk menghasilkan tampilan yang kontras pada sepatu, Adidas membalut branding Three Stripes di bagian samping dan motif Tre-Foil di bagian tumit dengan sentuhan warna hitam.

Elemen branding lainnya mencakup teks "Superstar" di samping garis-garis Three Stripes, serta emblem Adidas Originals di bagian lidah.

Baca juga: Adidas Superstar, Menjadi Bintang Sejak 50 Tahun Lalu

Bagian outsole sepatu golf Adidas Superstaradidas Bagian outsole sepatu golf Adidas Superstar
Pada bagian outsole, terdapat logo Tre-Foil hitam disertai enam cleat atau paku bergerigi yang berfungsi memberikan cengkeraman saat pengguna berada di atas lapangan golf.

Adidas Originals Superstar Golf akan dirilis di situs resmi Adidas dan pengecer pilihan pada 17 Agustus mendatang, dengan banderol harga 130 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta.

Sebelumnya, Air Jordan 1 dan beberapa sepatu terkenal lain juga dirilis dalam seri golf dengan menambahkan atau mengubah outsole-nya agar sesuai untuk lapangan berumput.


Baca juga: Air Jordan I, dari Lapangan Basket ke Lapangan Golf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com