Memisahkan Rekening Bank Bikin Hubungan Lebih Bahagia?

Kompas.com - 11/08/2020, 11:19 WIB
ilustrasi pasangan Shutterstockilustrasi pasangan
|
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com - Dalam hidup, kita sering tergiur dengan tawaran yang menarik. Entah itu diskon tiket penerbangan, penginapan dengan harga terjangkau, atau tas bermerek yang sedang tren, kita akan sulit melewatkannya begitu saja.

Kadang, karena tidak bisa menahan keinginan, beberapa orang nekat membelinya walau mungkin tindakan itu tidak disetujui pasangan.

Sering kita mendengar seorang pria yang membeli barang diam-diam tanpa sepengetahuan istrinya, dan sebaliknya, istri belanja sembunyi-sembunyi dari suami.

Jika ini yang terjadi, maka memiliki rekening bank yang terpisah adalah sebuah keuntungan.

Saat menjalani tahap awal berkencan, rata-rata pasangan memisahkan rekening bank mereka.

Namun setelah menikah, kita mencapai titik di mana kita mulai berbagi segala hal dengan pasangan, termasuk menyatukan rekening bank.

Namun menurut saran beberapa pakar rumah tangga, sebaiknya kita tetap harus memiliki rekening bank terpisah meski telah menikah. Ini alasannya.

1. Rekening bersama menimbulkan banyak gesekan

Ide memiliki rekening bank bersama adalah untuk mengurangi kesulitan administrasi saat kita berusaha menabung berdua.

Namun, pengeluaran yang besar untuk ke salon atau membeli jam tangan misalnya, cenderung memicu lebih banyak gesekan antara kamu dan si dia.

Halaman:


Sumber DMarge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X