Kompas.com - 11/08/2020, 15:50 WIB
Aktris asal Amerika Serikat Alyssa Milano mengaku kehilangan banyak helai rambut akibat terinfeksi virus corona. REPRO BIDIK LAYAR VIA @Alyssa_MilanoAktris asal Amerika Serikat Alyssa Milano mengaku kehilangan banyak helai rambut akibat terinfeksi virus corona.

KOMPAS.com - Aktris asal Amerika Serikat Alyssa Milano mengaku kehilangan banyak helai rambut akibat terinfeksi virus corona.

Pada awal bulan ini, melalui akun media sosial, dia mengaku dinyatakan positif dalam uji antibodi virus corona.

Bintang sitkom "Who's the Boss" itu mengatakan, ia pernah merasa sakit selama dua minggu pada bulan April.

Baca juga: Aktris AS Alyssa Milano Desak Industri Hollywood Boikot Georgia

Kala itu, ia mengalami kesulitan bernapas, kehilangan indera penciuman, kelelahan dan disorientasi.

Perempuan ini pun mengalami penyusutan berat badan hingga empat kilogram akibat masalah pencernaan.

Meskipun kondisinya kini sudah pulih, Milano masih kehilangan banyak helai rambut yang kemungkinan merupakan hasil dari infeksi Covid-19.

Milano mengunggah video di akun Twitter-nya, @Alyssa_Milano, di mana di dalamnya terlihat dia sedang menyisir rambut, dan mencabut gumpalan rambut yang bersarang di sisirnya.

"Saya pikir saya akan menunjukkan apa yang dilakukan #Covid19 terhadap rambutmu. Tolong tanggapi ini dengan serius. #WearADamnMask #LongHauler," tulis Milano dalam unggahannya.

Sebelum video rambut rontok itu diunggah, beberapa warganet mempertanyakan apakah Milano melebih-lebihkan atau bahkan berbohong tentang dirinya yang tertular Covid-19.

Milano mengajak para follower-nya untuk menanggapi kondisi ini dengan serius, dan memakai masker demi mencegah penyebaran virus.

Baca juga: 7 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X