Kompas.com - 11/08/2020, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan pakaian dan perlengkapan outdoor asal Swedia, Fjällräven bekerja sama dengan seniman Swedia, Moa Hoff untuk merilis seri Kånken Art terbaru mereka.

Bersama Moa, Fjällräven bekerja sama untuk menghadirkan ransel ikonik dengan desain bertemakan alam.

Secara sekilas, awam akan melihat desain Kånken Art Moa seperti gabungan bentuk-bentuk abstrak dengan dominasi warna biru muda lembut bak salju dengan handle tas berwarna putih.

Baca juga: Desain Kolaborasi Converse X FOG Bocor di Internet, Seperti Apa?

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, inspirasi desain tersebut ternyata datang dari kenangan masa kecil Moa yang pernah mengunjungi Swedia Utara bersama ayahnya untuk mendaki gunung bersama.

Detail desain datang dari perjalanan ski yang memunculkan ingatan tentang suasana sejuk dan pemandangan birch forest.

Itulah mengapa dalam desain tas terlihat adanya garis-garis menyerupai jejak papan seluncur ski, guratan menyerupai batang pepohonan, serta tentunya biru lembut yang menyerupai butiran salju.

Petualangan Moa bersama ayahnya ternyata memberi kesan kekaguman akan keindahan alam, yang kemudian ingin ia sebarkan melalui desain ini.

Semua karya Moa diciptakan dengan tangan, begitu pula yang muncul dalam karya Kånken Art yang dibuatnya. Moa tidak ingin ada karya yang terlalu sempurna agar memiliki keunikan tersendiri.

Itulah mengapa desainnya tampak seperti pola abstrak.

"Aku ingin setiap tas menjadi unik, sehingga setiap orang dapat memilih desainnya sendiri, desain individual. Hasil akhirnya adalah pola semi-abstrak yang sedikit acak dengan tema yang jelas terinspirasi (dari) alam," ungkap ilustrator lulusan University College of Arts, Crafts dan Design itu.

Baca juga: Hanya Dianggap Hiasan, Ini Fungsi Ornamen Wajik Pada Ransel

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.