Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hand Sanitizer dengan Aroma Verbena, untuk Mereka yang Punya Selera

Kompas.com - 11/08/2020, 21:28 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Kemunculan penyakit virus corona atau Covid-19 membuat banyak orang tidak asing dengan hand sanitizer. Walau sempat langka, saat ini kita dengan mudah bisa menemukan hand sanitizer di berbagai toko, dengan beragam harga.

Banyaknya pilihan membuat kebanyakan orang tidak terlalu peduli dengan jenis hand sanitizer yang dibelinya. Yang penting adalah manfaatnya untuk membunuh kuman, demikian yang ada di pikiran mereka.

Namun tidak semua orang berpendapat sama. Ada di antara kita yang memilih dengan cermat apa yang akan digunakan untuk kulitnya, apa aroma yang disukai, dan siapa yang memproduksinya.

Karenanya, untuk para pecinta produk L'Occitane, brand asal Perancis itu membuat hand sanitizer dengan aroma lemon Verbena. Produk ini melengkapi jajaran produk Verveine yang menggunakan bahan dasar daun Verbena.

Verbena atau di Perancis disebut Verveine citronnelle adalah tanaman perdu berdaun memanjang dengan bunga kecil-kecil yang bergerombol.

Baca juga: Verbena, Kesegaran dari Provence untuk Menyejukkan Hari

Verbena sebenarnya terdiri dari banyak jenis, namun yang paling segar wanginya adalah lemon verbena (Lippia citriodora). Disebut lemon verbena karena daun tanaman ini memiliki wangi seperti jeruk yang segar.

Kesegaran itu membuat L'Occitane, sejak lama menggunakannya dalam berbagai produk, sekaligus menjadi salah satu aroma yang paling disukai.

Selain wangi menyegarkan, hand sanitizer baru ini juga memiliki fungsi utama membersihkan tangan dari virus dan bakteri. Kemasan 65 ml pun dibuat agar mudah dibawa.

Bersama hand sanitizer ini, L'Occitane juga menyediakan hand cream yang bisa digunakan untuk melembapkan tangan, body lotion, serta shower gel sebagai rangkaian untuk menjaga kebersihan kita.

Verbena sendiri memiliki sejarah penggunaan yang panjang sebagai tanaman obat. Namun yang paling menonjol adalah aroma kesegaran lemon-nya yang membantu menyegarkan kembali tubuh dan pikiran. Tak heran verbena sering disebut sebagai tanaman yang memikat.

Adapun produk Verveine hand sanitizer bisa diperoleh seharga Rp 165.000 di gerai L'Occitane.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com