Kompas.com - 11/08/2020, 21:28 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kemunculan penyakit virus corona atau Covid-19 membuat banyak orang tidak asing dengan hand sanitizer. Walau sempat langka, saat ini kita dengan mudah bisa menemukan hand sanitizer di berbagai toko, dengan beragam harga.

Banyaknya pilihan membuat kebanyakan orang tidak terlalu peduli dengan jenis hand sanitizer yang dibelinya. Yang penting adalah manfaatnya untuk membunuh kuman, demikian yang ada di pikiran mereka.

Namun tidak semua orang berpendapat sama. Ada di antara kita yang memilih dengan cermat apa yang akan digunakan untuk kulitnya, apa aroma yang disukai, dan siapa yang memproduksinya.

Karenanya, untuk para pecinta produk L'Occitane, brand asal Perancis itu membuat hand sanitizer dengan aroma lemon Verbena. Produk ini melengkapi jajaran produk Verveine yang menggunakan bahan dasar daun Verbena.

Verbena atau di Perancis disebut Verveine citronnelle adalah tanaman perdu berdaun memanjang dengan bunga kecil-kecil yang bergerombol.

Baca juga: Verbena, Kesegaran dari Provence untuk Menyejukkan Hari

Verbena sebenarnya terdiri dari banyak jenis, namun yang paling segar wanginya adalah lemon verbena (Lippia citriodora). Disebut lemon verbena karena daun tanaman ini memiliki wangi seperti jeruk yang segar.

Kesegaran itu membuat L'Occitane, sejak lama menggunakannya dalam berbagai produk, sekaligus menjadi salah satu aroma yang paling disukai.

Selain wangi menyegarkan, hand sanitizer baru ini juga memiliki fungsi utama membersihkan tangan dari virus dan bakteri. Kemasan 65 ml pun dibuat agar mudah dibawa.

Bersama hand sanitizer ini, L'Occitane juga menyediakan hand cream yang bisa digunakan untuk melembapkan tangan, body lotion, serta shower gel sebagai rangkaian untuk menjaga kebersihan kita.

Verbena sendiri memiliki sejarah penggunaan yang panjang sebagai tanaman obat. Namun yang paling menonjol adalah aroma kesegaran lemon-nya yang membantu menyegarkan kembali tubuh dan pikiran. Tak heran verbena sering disebut sebagai tanaman yang memikat.

Adapun produk Verveine hand sanitizer bisa diperoleh seharga Rp 165.000 di gerai L'Occitane.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.