Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam Pangeran Harry dan Meghan Markle Pindah ke Santa Barbara

Kompas.com - 13/08/2020, 09:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Keluarga Sussex tampaknya telah menemukan rumah baru.

Menurut juru bicara pasangan kerajaan, Pangeran Harry dan Duchess Meghan membeli rumah baru pada bulan lalu di Santa Barbara, California, Amerika Serikat, sebuah kota pantai sekitar 100 mil di utara Los Angeles.

"Duke dan Duchess of Sussex pindah ke rumah keluarga mereka pada bulan Juli tahun ini," kata juru bicara pasangan itu.

"Mereka telah menetap dalam komunitas yang tenang sejak kedatangan mereka dan berharap keputusan ini akan dihormati oleh para tetangga,” lanjutnya.

Baca juga: Fakta Menarik di Awal Kencan Pangeran Harry dan Meghan

Kepindahan Pangeran Harry dan Duchess Meghan ke Santa Barbara menjadi kepindahan kedua pasangan itu di tahun ini.

Setelah mengumumkan keputusan mereka untuk menjauh dari keluarga kerajaan pada bulan Januari, Harry, Meghan, dan putra kecil mereka, Archie Mountbatten-Windsor, menghabiskan waktu di bagian terpencil Pulau Vancouver, Kanada, sebelum menuju ke kota asal Meghan di Los Angeles.

Orang-orang melaporkan, bahwa pasangan itu untuk sementara tinggal di rumah Tyler Perry di Beverly Hills, saat mereka mencari tempat tinggal baru untuk keluarga mereka.

Kepindahan Harry dan Meghan juga memungkinkan pasangan itu lebih dekat dengan teman, salah satunya keluarga Oprah Winfrey, yang memiliki banyak properti di daerah sekitarnya.

Aktor Rob Lowe dan pembawa acara TV Ellen DeGeneres juga tinggal di lingkungan baru Sussex.

Sejak pindah ke Pantai Barat dan menyesuaikan diri dengan kehidupan di luar negeri, keluarga Sussex tetap berdedikasi pada pekerjaan filantropi mereka.

Meskipun pasangan ini tidak menonjolkan diri di depan umum, karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung, mereka telah meluangkan waktu untuk bertemu dengan organisasi perlawanan diskriminasi kulit hitam, membuat beberapa pidato virtual, dan menjadi sukarelawan dengan badan amal setempat.

Baca juga: Mundur dari Kerajaan, Bagaimana Hubungan Harry dan Ratu Inggris?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com