Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/08/2020, 10:30 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - AEON Mall BSD City, Kabupaten Tangerang, kembali dibuka untuk umum hari ini, Kamis (13/8/2020) setelah ditutup satu pekan setelah ditemukannya dua karyawan manajemen yang dinyatakan positif Covid-19.

Untuk memastikan seluruh gedung pusat perbelanjaan aman untuk pengunjung dan karyawan, AEON bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang telah melakukan kegiatan sterilisasi dan disinfeksi selama sepekan.

“Selama penutupan gedung, kami telah melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan secara menyeluruh, mulai dari bagian luar gedung sampai ke bagian dalam area toko tenant AEON Mall BSD City."

Demikian diungkapkan oleh Senior Operation Manager dari PT AEON MALL INDONESIA menyatakan, Juanita Rustandi, melalui keterangan tertulis.

Selain disinfeksi, AEON juga melakukan tes rapid terhadap 1.355 karyawan tenant dan karyawan yang bekerja di AEON Mall BSD City. Tes rapid dilakukan selama tiga hari, mulai Kamis (6/8/2020) lalu.

Menurut Juanita, setelah melakukan tes rapid yang bekerja sama dengan Klinik SehatQ (terafiliasi dengan Eka Hospital BSD), semua karyawan dinyatakan non-reaktif.

“Dengan semua hasil tes rapid yang non-reaktif, dapat dipastikan bahwa AEON Mall BSD City bukanlah klaster baru penyebaran covid-19,” ungkap Director PT AMSL Indonesia, Alphonzus Widjaja.

Pembeli menggunakan masker saat melakukan pembayaran dari balik plastik pembatas di supermarket AEON Mal Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (26/5/2020).  Pemerintah Indonesia bersiap menerapkan tatanan baru (new normal) dalam waktu dekat. Salah satunya dengan mulai membuka pusat perbelanjaan secara bertahap di bulan Juni mendatang.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pembeli menggunakan masker saat melakukan pembayaran dari balik plastik pembatas di supermarket AEON Mal Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (26/5/2020). Pemerintah Indonesia bersiap menerapkan tatanan baru (new normal) dalam waktu dekat. Salah satunya dengan mulai membuka pusat perbelanjaan secara bertahap di bulan Juni mendatang.
AEON mengklaim telah mematuhi dan menerapkan secara ketat sejumlah norma baru dari Pemkab Tangerang.

Ke depannya, mereka berupaya tetap menjaga kewaspadaan, baik dari sisi pelanggan maupun dari sisi internal, karyawan tenant maupun manajemen mal.

Sementara, dua karyawan yang terinfeksi covid-19 telah melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan tenaga kesehatan.

Dalam pekerjaan sehari-hari, keduanya bertugas di bagian administrasi di ruang kantor yang terpisah serta keluar dan masuk melalui pintu akses yang berbeda dengan gedung manajemen AEON Mall BSD City.

Menurut informasi AEON, kondisi kedua karyawan tersebut sudah membaik dan secara berkala menjalani pemeriksaan medis.

Baca juga: Dua Karyawan Aeon BSD Positif Covid-19: Terinfeksi, Karantina, hingga Disinfeksi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com