Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 25 Tahun, Wardah Gandeng 4 Perempuan Inspiratif

Kompas.com - 13/08/2020, 11:34 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Tahun ini Wardah, pionir produk kecantikan bersertifikat halal, memasuki usia ke-25 tahun. Selebrasi perayaan ini diawali dengan kolaborasi bersama Tulus dan empat perempuan inspiratif Indonesia, dalam kampanye “Cantikmu Siap Hadapi Dunia”.

Ke-empat perempuan tersebut adalah Marchella FP, penulis dan ilustrator, Siti Soraya Cassandra, pendiri Kebun Kumara, Tasha Khalida Larasati, educator dan relawan, serta Nadhira Nuraini Afifa, dokter.

CEO PT.Paragon Technology & Innovation, Salman Subakat, mengatakan, perjalanan 25 tahun Wardah sampai saat ini merupakan berkat bantuan dan kolaborasi dari berbagai pihak.

“Perjalanan 25 tahun ini ingin kami maknai sebagai kontribusi membangun Indonesia. Lewat kampanye Cantikmu Siap Hadapi Dunia, kami ingin menyebarkan bahwa cantik tidak hanya wajah, tapi juga karakter dan pemikirannya,” kata Salman dalam acara talkshow yang digelar virtual (12/8).

Salman mengatakan, selama ini Wardah fokus dalam gerakan kebaikan yang fokus pada empat pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan.

“Keempat perempuan inspiratif yang menjadi keluarga baru Wardah ini mewakili empat pilar tersebut. Mereka memiliki impact dengan komunitasnya masing-masing,” ujarnya.

Baca juga: Tiap Detik Laku 5 Produk, Kisah Jatuh Bangun di Balik Sukses Wardah

Lagu dan video klip

Semangat 25 tahun Wardah juga dituangkan dalam lagu terbaru yang dibuat oleh Tulus, musisi dan juga brand ambassador Wardah.

Tulus mengatakan, lagu berjudul “Bersamamu” menceritakan mengenai perjalanan Wardah di industri kecantikan dan juga menyuarakan optimisme, semangat, dan keyakinan baru.

“Dari lagu ini saya ingin memberikan makna kepercayaan diri, optimistme, menghargai diri sendiri, serta punya semangat baru yang terus terbarukan,” katanya.

Dalam video klip lagu “Bersamamu”, keempat sosok inspritatif tersebut juga ditampilkan sedang melakukan aktivitasnya masing-masing.

Masih dalam rangka perayaan 25 tahun Wardah, masing-masing perempuan inspiratif ini juga telah menyiapkan gerakan sesuai bidang masing-masing.

Tasha misalnya, akan mengajak relawan untuk membuat media belajar dalam bentuk lembar kerja, permainan, lagu, atau flash card, untuk murid-murid yang berada di daerah minim teknologi.

Marchella akan berkolaborasi menghadirkan workshop Writing with Purpose, Soraya akan menyebarkan kampanye hidup selaras dengan alam, khususnya bagi perempuan, serta Nadhira akan mengampanyekan hidup bersih dan sehat, serta membagikan masker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com