Kompas.com - 13/08/2020, 16:14 WIB
Kobe Bryant dengan handuk di pundaknya, saat memberikan sambutan dalam pertandingan terakhirnya bersama Lakers. REPRO BIDIK LAYAR VIA cbssports.comKobe Bryant dengan handuk di pundaknya, saat memberikan sambutan dalam pertandingan terakhirnya bersama Lakers.

KOMPAS.com - Nike mengumumkan rencananya untuk melanjutkan perilisan sepatu signature Kobe Bryant.

Tidak hanya itu, label berlogo Swoosh ini akan mendonasikan 1 juta dollar AS atau setara Rp 14 miliar kepada Mamba and Mambacita Sports Foundation untuk mengenang Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, yang meninggal pada Januari lalu setelah kecelakaan helikopter.

Mamba and Mambacita Sports Foundation adalah lembaga amal yang terkait dengan Mamba Sports Academy Kobe Bryant. Lembaga nonprofit ini bertujuan membuat dampak positif lewat olahraga pada komunitas yang kurang terlayani.

Berbulan-bulan pasca kematian bintang Los Angeles Lakers tersebut, perilisan sneaker Kobe telah ditunda atau dibatalkan sebagai bentuk penghormatan terhadap mendiang Kobe Bryant dan keluarganya.

Baca juga: Cincin World Champions Kobe Bryant Terjual Rp 3 Miliar

Kini, Nike berencana merilis jajaran sneaker signature Kobe Bryant Protro dalam jumlah terbatas, serta donasi kepada Mamba and Mambacita Sports Foundation.

Nike juga akan bekerja sama dengan NBA untuk merilis kaus ikonik Los Angeles Lakers milik Bryant secara terbatas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perilisan akan berlangsung saat Mamba Week, tepatnya 24 Agustus. Pemilihan tanggal 24 Agustus diambil dari nomor pada jersey yang dikenakan oleh sang legenda selama berkarier bersama LA Lakers, yaitu 8 dan 24.

Baca juga: Nike Bawa Kabar Gembira untuk Para Penggemar Kobe Bryant



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.