Layanan Baru, Sewa Sepeda Brompton Rp 19.000 per Hari

Kompas.com - 13/08/2020, 19:26 WIB
Ilustrasi Sepeda Brompton SHUTTERSTOCKIlustrasi Sepeda Brompton

KOMPAS.com - Brand sepeda lipat buatan tangan asal Inggris Brompton segera meluncurkan layanan berlangganan yang memungkinkan konsumen menyewa sepeda secara bulanan atau tahunan.

Layanan berlangganan yang bakal diresmikan bulan depan ini muncul karena permintaan sepeda yang sangat melonjak selama masa pandemi Covid-19.

Laman the Guardian melaporkan, tingkat penggunaan sepeda di Inggris melonjak hingga 300 persen dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Kenali Dulu Berbagai Versi Sepeda Brompton

Data tersebut dikutip dari Departemen Transportasi Inggris.

Lonjakan peminat diduga terjadi karena banyak orang berusaha menghindari transportasi umum seiring dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Dalam program ini, untuk berlangganan sepeda Brompton M3L, konsumen dikenai tarif 30 poundsterling per bulan, atau kira-kira 1 poundsterling sehari, untuk komitmen selama 12 bulan. 

Jika harga tersebut dikonversi ke dalam rupiah, maka kira-kira Rp 581.000 per bulan, atau Rp 19.000 sehari.

Lalu, jika konsumen menghendaki kontrak bergulir selama 12 bulan, mereka akan dikenai tarif 42 poundsterling atau kira-kira Rp 815.000 per bulan.

Kontrak bergulir ini maksudnya adalah, konsumen hanya menyewa sepeda di bulan-bulan tertentu, -misalnya musim panas saja.

Biaya asuransi, perbaikan, dan servis dua kali setahun sudah termasuk dalam biaya berlangganan tersebut.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X