Kompas.com - 14/08/2020, 19:56 WIB
Sepatu kolaborasi Tehbotol Sosro x Sage. Instagram @sage_footwearSepatu kolaborasi Tehbotol Sosro x Sage.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Popularitas merek lokal semakin meningkat dari waktu ke waktu, termasuk soal sepatu. Beberapa merek sepatu lokal bahkan kebanjiran pesanan dan kerap ludes terjual.

Salah satu yang merasakan tingginya animo tersebut adalah Sage Footwear, setidaknya pada koleksi sepatu terbaru mereka yang berkolaborasi dengan Tehbotol Sosro.

Sebanyak 75 pasang sepatu dari batch pertama bahkan ludes dalam waktu semenit.

Sepatu kolaborasi tersebut memang sangat unik. Selain jumlahnya terbatas, pemanfaatan ampas daun teh sebagai pewarna juga memberi nilai tambah tersendiri.

Namun, terlepas dari karya kolaborasi tersebut, Sage Footwear ternyata belum genap satu tahun, loh.

Sebagai perusahaan, pendiri Sage sebetulnya lebih dahulu menjalankan bisnis denim sejak 2012. Sementara Sage Footwear sendiri baru lahir pada 2019.

"Awalnya kami dari denim di 2012, cuma baru launch footwear akhir tahun 2019 kemarin," ungkap salah seorang pendiri Sage Footwear, Hamzah Dwiputra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Sage tak sekadar mencari profit dalam berbisnis, melainkan juga mengusung tema berkelanjutan dalam perjalanannya.

Setiap pasang sepatu Sage terbuat dari katun daur ulang dan dapat menghemat 2000 liter air, dibandingkan sepatu berbahan katun standar lainnya.

"Kami merupakan brand pertama yang menggunakan material katun daur ulang dan kami terus mengembangkan material dengan aspek-aspek positif terhadap ekologi," ungkapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X