Kompas.com - 18/08/2020, 10:15 WIB
Ilustrasi jalan kaki PointImagesIlustrasi jalan kaki

KOMPAS.com - Demi gaya hidup yang aktif dan sehat, kita disarankan berjalan 10.000 langkah setiap harinya. Namun, YouTuber Mark Fischbach yang dikenal dengan akun Markiplier-nya, ingin mencoba melakukan target langkah yang lebih tinggi.

Dalam sebuah video, Mark menceritakan pengalamannya mencoba 100.000 langkah setiap hari. Walau tak punya alasan khusus melakukannya, baik itu karena terkurung di masa pandemi atau untuk alasan kebugaran, namun Mark tetap melakukannya.

Bagaimana hasilnya?

"Sebelum memulainya aku sangat tidak melakukan persiapan untuk menyelesaikannya, dan kegilaan dari apa yang aku coba lakukan di awal mulanya," kata Mark dalam videonya.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton lebih dari 2,2 juta pengguna YouTube.

Mark memulainya dengan langkah yang cukup cepat dan berhasil mencapai angka 10.000 pada jam 09.00.

Namun, target 100.000 masih sangat jauh. Ia kemudian memutuskan untuk terus bergerak, termasuk dalam melakukan segala aktivitas hariannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jalan Kaki Setelah Makan Benarkah Menyehatkan?

YouTuber Mark Fischbach (Markiplier) mencoba menyelesaikan target 100.000 langkah dalam sehari.Tangkap layar YouTube Markiplier YouTuber Mark Fischbach (Markiplier) mencoba menyelesaikan target 100.000 langkah dalam sehari.

"Aku selalu menambahkan langkah di mana pun aku bisa, apa pun yang kulakukan, aku selalu bergerak," katanya.

Di titik itu, Mark mulai merasakan perubahan psikologis, bahwa selama ini dirinya memang menjalani kehidupan yang sangat statis dan kurang gerak (sedentari). Ia pun mencoba untuk mengubahnya.

Praktiknya, berusaha tetap mobile setiap saat tidak selalu ideal. Misalnya, mencoba terus bergerak ketika memasak dan makan menyebabkan lebih banyak kekacauan daripada hal positif.

Baca juga: Turunkan Berat Badan 36 Kg dengan Jalan Kaki dan Diet Karbo, Mau Coba?

Halaman:


Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.