Musik Asyik dan Busana Stylish Bangkitkan Keceriaan di Masa Pandemi

Kompas.com - 18/08/2020, 17:55 WIB
Uniqlo berkolaborasi dengan para musisi meluncurkan kampanye LiveInColors. Dok UniqloUniqlo berkolaborasi dengan para musisi meluncurkan kampanye LiveInColors.

 

KOMPAS.com – Pengaruh musik dalam membentuk mood kita memang sangat besar. Ketika suasana hati sedang muram, kita bisa kembali ceria ketika mendengar musik jenis tertentu atau lantunan suara penyanyi favorit.

Penelitian juga menunjukkan, perubahan emosi bisa terjadi ketika kita mendengarkan satu lagu, apalagi jika nada dan liriknya mendukung.

Untuk membangkitkan keceriaan, jemawa busana siap pakai Uniqlo melakukan kolaborasi musik dengan Sounds From The Corner untuk kampanye #LiveInColors.

Menurut Marketing Director PT.Fast Retailing Indonesia, Daniel Pieter Gustaafs Sumual, kampanye ini diharapkan bisa menebarkan kebahagiaan dan keceriaan di masa pandemi.

“Melalui musik, kami ingin menyampaikan pesan semangat melalui campaign #LiveInColors dan menyebarkan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat,” kata Daniel dalam siaran pers.

Pesan ini disampaikan melalui rearrangement lagu “Bahagia” yang telah dipopulerkan oleh grup G.A.C dan dinyanyikan kembali oleh delapan musisi untuk memberikan sentuhan warna baru yang lebih fresh dan menonjolkan kekuatan liriknya.

Delapan musisi yang terlibat antara lain Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, Sara Fajira, Bams, Lala Karmela, Zara Adhisty, Mikha Angelo, dan Valerie Pola.

Baca juga: Isyana Sarasvati Bicara Dampak Pandemi Corona, 4 Bulan di Rumah dan Belum Honeymoon

Gaya berpakaian

Seluruh musisi ini akan menampilkan warna mereka masing-masing, mulai dari karakter suara, ciri khas dalam bermusik, hingga warna-warna dalam gaya berpakaian mereka yang dapat memberikan semangat positif kepada para pendengarnya.

Daniel mengatakan, lagu Bahagia dipilih sebagai lagu utama karena komponen lirik dan musik yang ada pada lagu ini sesuai untuk membangkitkan semangat, harapan, dan keceriaan.

Ia menambahkan, Uniqlo mendukung para musisi untuk menonjolkan karakter mereka masing-masing dengan memberikan sentuhan warna dalam gaya berpakaian yang stylish dan nyaman.

Kombinasi berbagai macam warna yang tertuang dalam proyek kolaborasi ini menampilkan beragam variasi ekspresi dalam bermusik, dan cara berpakaian yang memiliki satu benang merah yaitu memberikan keceriaan dalam kebersamaan.

Uniqlo Sweat Collection Fall/Winter 2020 dipilih menjadi produk utama dalam mendukung gaya berpakaian masing-masing musisi karena memiliki 50 varian warna dan produknya sangat versatile untuk digunakan oleh laki-laki dan perempuan.

Karya kolaborasi ini juga dibuat dalam bentuk Music Video yang telah diunggah di akun Youtube milik UNIQLO Indonesia dan Sounds From The Corner.

Baca juga: Terapi Musik, Salah Satu Pilihan untuk Menyehatkan Mental



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X