Kompas.com - 21/08/2020, 08:00 WIB
Tas elizabeth menawarkan tas batik kekinian yang disukai anak muda. Dok ELIZABETHTas elizabeth menawarkan tas batik kekinian yang disukai anak muda.

KOMPAS.com - Era adaptasi kebiasaan baru (AKB) merupakan fase bangkitnya para pengusaha dari pandemi Covid-19 yang melumpuhkan sektor perekonomian.

Tak terkecuali sektor fashion dan craft.

Seperti yang dilakukan Elizabeth. Pada usianya yang ke-57 tahun, merek tas legendaris Bandung ini tetap bertahan dengan mengusung produk lokal.

Salah satu di antaranya adalah tas batik.

Baca juga: Unik, Elizabeth Bikin Tas Batik Pakai Laser

Direktur Elizabeth, Lisa Subali, mengatakan, tas batiknya dibuat kekinian, mulai dari desain, bentuk, hingga ukuran tas.

"Makanya, anak muda pun menerima tas batik ini," ujar Lisa saat dihubungi, Kamis (20/8/2020).

Sesuai dengan karakter milenial yang menyukai hal simple, motif yang dipilih pun sederhana dan dikenal banyak orang, seperti parang, kawung, dan mega mendung.

Ke depan, ia pun menyiapkan motif-motif lainnya seperti Papua.

Bentuk dan ukuran tasnya dibuat beragam, seperti backpack dan selempang yang cocok digunakan kerja hingga ke resepsi.

"Jadi anak muda yang motoran, bisa pake yang backpack. Jenis ini banyak dicari anak muda karena lebih praktis saat naik ojek online," ucap dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X