Kompas.com - 24/08/2020, 09:20 WIB
Kate Middleton bersama Ratu Elizabeth II. Tangkap layar geo.tvKate Middleton bersama Ratu Elizabeth II.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menjadi bagian dari anggota Kerajaan Inggris tak membuat seorang Kate Middleton terlepas dari permasalahan pengasuhan anak.

Bahkan, perjuangannya itu juga kerap diceritakannya kepada Ratu Elizabeth II terutama ketika ia dan Pangeran William baru menjadi orangtua bagi putra sulungnya, Pangeran George.

Saat itu, Kate yang memang punya relasi dekat dengan Ratu 'curhat' tentang situasi sulitnya untuk menjalani tugas-tugas kerajaan sambil mengasuh anak secara penuh.

Seperti diketahui, William dan Kate memang enggan menyewa jasa pengasuh anak ketika George lahir.

Pakar kerajaan, Katie Nicholl menjelaskannya dalam sebuah wawancara untuk dokumenter "Kate Middleton: Heir We Go Again" yang rilis 2015 lalu.

Nicholl mengatakan, Kate bercerita kepada Ratu dari hari ke hati tentang situasi yang dihadapinya pada perayaan Natal keluarga kerajaan di Sandringham.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat itu Kate mengaku bahwa mengurus George tanpa memiliki pengasuh penuh waktu sangat sulit."

Baca juga: Cara Kate Middleton Bikin Ketiga Anaknya Tak Bosan di Masa Karantina

"William dan Kate melakukannya sampai September tahun itu dan kemudian mereka merekrut seorang pengasuh," kata Nicholl, seperti dilansir The Mirror.

Pangeran William dan Kate Middleton bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.Tangkap layar via Us Magazine Pangeran William dan Kate Middleton bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.
Nicholl menambahkan, ibu Kate, Carole Middleton, juga memiliki peran besar dalam membantu mengurus anak-anak William dan Kate.

Carole biasa melewati gerbang emas di Istana Kensington dengan Land Rover-nya tanpa dihentikan penjaga keamanan karena semua orang sudah mengenalnya.

Dia muncul untuk membantu mengatur waktu tidur dan mandi anak-anak.

"Dia figur yang sangat diperlukan," ujar Nicholl.

Dengan bantuan keluarga dan beberapa anggota staf tepercaya, William dan Kate pun semakin hari semakin menemukan pola asuh yang seimbang dengan tugas mereka sebagai anggota kerajaan yang bekerja penuh waktu hingga saat ini.

Baca juga: Kate Middleton Bagikan Kiat Pengasuhan Anak untuk Para Orangtua Baru




Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.