Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton 'Curhat' pada Ratu Elizabeth soal Repotnya Mengasuh Anak

Kompas.com - 24/08/2020, 09:20 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjadi bagian dari anggota Kerajaan Inggris tak membuat seorang Kate Middleton terlepas dari permasalahan pengasuhan anak.

Bahkan, perjuangannya itu juga kerap diceritakannya kepada Ratu Elizabeth II terutama ketika ia dan Pangeran William baru menjadi orangtua bagi putra sulungnya, Pangeran George.

Saat itu, Kate yang memang punya relasi dekat dengan Ratu 'curhat' tentang situasi sulitnya untuk menjalani tugas-tugas kerajaan sambil mengasuh anak secara penuh.

Seperti diketahui, William dan Kate memang enggan menyewa jasa pengasuh anak ketika George lahir.

Pakar kerajaan, Katie Nicholl menjelaskannya dalam sebuah wawancara untuk dokumenter "Kate Middleton: Heir We Go Again" yang rilis 2015 lalu.

Nicholl mengatakan, Kate bercerita kepada Ratu dari hari ke hati tentang situasi yang dihadapinya pada perayaan Natal keluarga kerajaan di Sandringham.

"Saat itu Kate mengaku bahwa mengurus George tanpa memiliki pengasuh penuh waktu sangat sulit."

Baca juga: Cara Kate Middleton Bikin Ketiga Anaknya Tak Bosan di Masa Karantina

"William dan Kate melakukannya sampai September tahun itu dan kemudian mereka merekrut seorang pengasuh," kata Nicholl, seperti dilansir The Mirror.

Pangeran William dan Kate Middleton bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.Tangkap layar via Us Magazine Pangeran William dan Kate Middleton bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.
Nicholl menambahkan, ibu Kate, Carole Middleton, juga memiliki peran besar dalam membantu mengurus anak-anak William dan Kate.

Carole biasa melewati gerbang emas di Istana Kensington dengan Land Rover-nya tanpa dihentikan penjaga keamanan karena semua orang sudah mengenalnya.

Dia muncul untuk membantu mengatur waktu tidur dan mandi anak-anak.

"Dia figur yang sangat diperlukan," ujar Nicholl.

Dengan bantuan keluarga dan beberapa anggota staf tepercaya, William dan Kate pun semakin hari semakin menemukan pola asuh yang seimbang dengan tugas mereka sebagai anggota kerajaan yang bekerja penuh waktu hingga saat ini.

Baca juga: Kate Middleton Bagikan Kiat Pengasuhan Anak untuk Para Orangtua Baru


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com