5 Kiat Sederhana Merampingkan Pinggang Tanpa Diet Ketat

Kompas.com - 24/08/2020, 13:03 WIB
Ilustrasi lingkar pinggang shutterstockIlustrasi lingkar pinggang
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pinggang yang ramping adalah dambaan semua orang, khususnya perempuan. Namun, hal itu terkadang sulit diwujudkan terutama jika kita tidak memiliki pola hidup yang cukup sehat.

Ahli gizi dan pakar penurunan berat badan, Autumn Calabrese telah membantu ribuan orang menurunkan berat badan, semuanya tanpa melakukan diet ketat.

Menurutnya, menurunkan berat badan, termasuk merampingkan pinggang, bisa kita lakukan tanpa harus menghindari makanan-makanan favorit.

Hal itu juga dijelaskannya secara panjang lebar dalam buku "Lose Weight Like Crazy, Even If You Have a Crazy Life!".

Lalu, apa rahasia agar bobot turun dan mendapatkan pinggang ramping?

"Pertama, buang kata-kata "diet" dan "tidak"," ungkap Calabrese, seperti dilansir www.eatthis.com.

Ia menambahkan, banyak orang melarang untuk makan makanan tertentu ketika sedang mengejar target berat badan.

Padahal, mengelompokkan makanan tertentu ke kelompok "makanan tabu" bisa memunculkan rasa sedih dan kegagalan ketika suatu saat kita terpaksa memakannya.

Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah "memegang kendali". Kita memang tidak bisa memegang kendali atas segala hal, tetapi kita bisa mengontrol apa yang dimasukkan ke dalam tubuh kita.

Dalam buku terbarunya, Calabrese menawarkan rencana 30 hari agar kita bisa mengontrol lagi kebiasaan makan dalam hidup kita. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan agar bobot tetap ideal dan pinggang tetap ramping?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X