Kompas.com - 25/08/2020, 16:33 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jumping jack adalah olahraga yang bisa dilakukan semua orang. Gerakannya sederhana, yakni melompat sambil membuka tangan dan kaki, lalu mengatupkannya kembali.

Namun, jangan salah, olahraga plyometric ini memiliki banyak keuntungan bagi kesehatan fisik dan mental, lho.

Ditambah lagi, jumping jack adalah olahraga yang berdampak pada seluruh bagian tubuh. Jadi tidak hanya lemak di perut yang bisa dibakar, tetapi juga di lengan dan kaki.

Gerakan yang dilakukan dalam jumping jack dapat melatih kekuatan jantung, paru-paru, dan otot dalam waktu bersamaan. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai manfaat latihan fisik yang satu ini.

Menyehatkan tulang

Manfaat jumping jack yang sering kali dilupakan ialah meningkatkan kesehatan tulang. Selama ini, masih banyak orang yang hanya fokus menurunkan berat badan dalam berolahraga. Padahal, melakukan jumping jack juga dapat menyehatkan kesehatan tulang.

Jumping jack membantu mengurangi risiko pengeroposan tulang dan meningkatkan kekuatan tulang, terutama pada orang yang berisiko menderita osteoporosis.

Baca juga: Tetap Sehat di Rumah dengan 5 Latihan Kardio Ini

Menurunkan berat badan

Layaknya kebanyakan olahraga kardio, jumping jack juga dapat membantu kita membakar lemak dan meraih berat badan ideal.

Bayangkan saja, melakukan jumping jack selama 30 menit dipercaya dapat membakar 186 kalori pada orang dengan berat badan 70 kilogram.

Halaman:
Sumber


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.