Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usir Stres karena Pandemi dengan Pertunjukan Horor

Kompas.com - 25/08/2020, 18:29 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber Reuters

KOMPAS.com – Ada banyak cara untuk mengurangi rasa stress dan cemas akibat pandemic Covid-19. Ada yang berkebun, memasak, bersepeda, atau rutin meditasi. Sekelompok orang di Jepang memiliki cara berbeda, yakni menonton pertunjukan horor.

Untuk mengalihkan pikiran dari pandemi, mereka mencoba atraksi tidur di dalam peti mati yang dikelilingi oleh para zombie yang membawa gergaji mesin.

Dalam pertunjukan horrr itu, penonton berbaring di kotak peti mati berukuran sekitar dua meter yang berjendela plastik. Lewat jendela itu mereka akan “diteror” oleh cerita-cerita horor, atau para hantu sadis yang menakut-nakuti.

“Pandemi ini membuat stres dan kami harap orang-orang bisa mendapat sedikit kelegaan dengan berteriak ketakutan,” kata Kenta Iwana, koordinator pertunjukan horror Kowagarasetai.

Dalam pertunjukan berdurasi 15 menit itu, sejumlah aksi-aksi horor dari dunia hantu ditampilkan.

Baca juga: Mengatasi Stres di Tengah Ancaman Virus Corona

Iwana (25) menceritakan, sebelumnya ia dan timnya tampil di pusat hiburan (theme park). Namun, pandemi imembuatnya kehilangan pekerjaan. Untuk mencari penghasilan, pada Juli lalu ia memulai pertunjukan horor keliling.

Ia memilih peti mati karena mudah dipindah-pindah.

“Dibatalkannya sejumlah pekerjaan karena virus corona membuat kami stress. Kami butuh sesuatu untuk mengatasi stres ini,” kata salah satu penonton Kazushiro Hashiguchi yang membayar Rp 110.000 untuk pertunjukan itu.

“Sekarang saya merasa rileks,” katanya setelah berbaring di dalam peti mati.

Pertunjukan horor yang dilakukan Iwana dilakukan di ruang tunggu yang biasanya dipakai oleh penumpang bus yang datang terlalu malam dari luar kota.

Dia berharap makin banyak pemilik mal dan ruang pertunjukan yang mengijinkannya melakukan pertunjungan keliling.

“Yang kami butuhkan adalah menempatkannya di ruangan gelap,” katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com