Hidup 48 Jam Tanpa Internet dan Telepon Dibayar Rp 14 Juta, Mau?

Kompas.com - 26/08/2020, 08:36 WIB
Perusahaan Internet Satelit yang berbasis di Salt Lake City menawarkan imbalan 1000 dollar AS kepada seseorang yang bersedia menghabiskan 48 jam dalam detoksifikasi digital - tinggal di  RV di Taman Nasional AS. MemoryCatcher / Pixabay.comPerusahaan Internet Satelit yang berbasis di Salt Lake City menawarkan imbalan 1000 dollar AS kepada seseorang yang bersedia menghabiskan 48 jam dalam detoksifikasi digital - tinggal di RV di Taman Nasional AS.

KOMPAS.com - Gaya hidup digital, dengan perangkat dan koneksi internet yang menghubungkan kita setiap hari dan di mana pun, telah menjadi kebutuhan pokok dalam hidup di masa sekarang.

Banyak orang akan kesulitan untuk menjalankan aktivitas dan kegiatan hariannya saat koneksi mereka dengan internet atau pun piranti digital lainnya diputus.

Nah, menyadari sulitnya kondisi itu, sebuah perusahaan penyedia layanan internet satelit menawarkan uang sebesar 1000 dollar AS atau sekitar Rp 14,6 juta, bagi mereka yang mau menjalani " detoksifikasi digital".

Baca juga: Penderita Kecanduan Internet Bermunculan, Perhatikan Gejalanya...

Orang tersebut harus mau menjalani kehidupan di alam, tanpa perangkat elektronik apa pun.

Perusahaan yang berbasis di Salt Lake City, Amerika Serikat itu bakal memilih satu pelamar secara acak, untuk menjalankan tantangan "Detoks Digital".

Dia akan menerima uang yang dijanjikan sebagai imbalan, jika mampu menghabiskan waktu selama 48 jam di alam.

Selama masa itu, dia tinggal di kendaraan rekreasional (RV) di taman nasional, tanpa internet atau layanan telepon.

RV biasanya adalah kendaraan berbentuk trailer yang mencakup tempat tinggal yang dirancang untuk akomodasi.

Perusahaan tersebut mengatakan, pelamar pun akan mendapatkan tunjangan sebesar imbalan yang mereka terima, untuk membayar biaya sewa RV selama petualangan dua hari tersebut.

Lalu, di akhir masa "detoks" perusahaan itu bakal menyediakan hotspot internet agar peserta bisa langsung berbagi rincian pengalamannya secara online, selama hidup "terisolasi".

Baca juga: Efek Negatif Internet

Perusahaan tersebut mengatakan, kontes ini terbuka untuk mereka yang berusia di atas 25 tahun dan memiliki surat ijin mengemudi.

Peserta pun harus memenuhi syarat untuk bekerja di wilayah AS. Pemenang akan diumumkan pada 23 September 2020 mendatang.



Sumber UPI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X