Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Klasik Ikonik Tandai 165 Tahun Jam Tangan Timex

Kompas.com - 26/08/2020, 10:44 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Penggemar jam tangan tentu sudah tidak asing dengan brand Timex. Brand yang didirikan di Waterbury, Connecticut, Amerika Serikat 1854 itu akan menghadirkan kembali koleksi klasik Q Timex Re-Issue.

Koleksi tersebut hadir pertama kali di Indonesia tahun lalu dan diklaim habis terjual dalam satu minggu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, PT Kami Gawi Berjaya, selaku distributor tunggal resmi Timex di Indonesia mengatakan bahwa peluncuran kembali Q Timex Re-Issue adalah dalam rangka merayakan 165 tahun perjalanan mereka.

"Dalam rangka merayakan 165 tahun kerajinan jam tangan berkualitas dan inovatif, kami sangat senang bisa menghadirkan kembali jam tangan yang membawa konsumen kembali pada titik waktu tertentu,” demikian diungkapkan oleh Senior Vice President Timex Group, Silvio Leonardi.

Jam tangan Q Timex Reissue yang terilhami oleh penyelam, akan hadir dengan desain dan material yang sama dengan yang pertama kali diproduksi pada 1979.

Jam ini memiliki diameter 38 mm dengan lebar lug 18mm dan diproduksi dengan strap rajut stainless steel, baterai fungsional, mahkota bezel yang bisa diputar, serta ditenagai oleh Quartz, kuarsa modern untuk menjaga presisi.

Baca juga: Intip Arloji Timex Seharga Rp 2,8 Juta yang Menyerupai Rolex Batman

Timex PeanutsTimex Timex Peanuts
Selain hadir kembali, Timex juga membawa dua warna baru dalam koleksi Q Timex Re-Issue kali ini, yakni frame hijau-hitam dengan muka hitam dan frame merah-biru dengan muka putih.

Q Timex Re-issue New Color Way memiliki fitur dan material yang sama, namun dilengkapi penutup baterai yang memudahkan pemiliknya mengganti baterai sendiri.

Silvio Leonardi menambahkan, revolusi mesin jam kuarsa (Quartz) dengan harga terjangkau yang dihadirkan merupakan bentuk dedikasi mereka terhadap kualitas pengerjaan yang hingga saat ini masih dijalankan.

Peluncuran Q Timex Re-Issue & Q Timex Re-Issue New Color Way menurutnya merupakan bagian dari komitmen Timex untuk menghadirkan jam tangan yang tak hanya memiliki makna pada gaya hidup, namun juga menekankan nulai dari cerita dan sejarah dibaliknya.

"Timex selalu berprinsip bahwa jam tangan klasik bisa didapatkan dengan affordable price," ungkapnya.

Baca juga: Kejutan di Balik Desain Glow in the Dark Arloji Wood Wood x Timex

Timex PeanutsTimex Timex Peanuts
Selain itu, tahun 2020 menandai peringatan 70 tahun hadirnya komik Peanuts. Berkaitan dengan hal tersebut, Timex membuat empat jam tangan edisi khusus yang menampilkan karakter dari serial tersebut.

Baik Snoopy dan Charlie Brown akan menghiasi pelat jam dari beberapa model, seperti Q Timex 1979 Reissue merah dan biru, Marlin Otomatis perak, serta serangkaian variasi Timex Standard.

Produk Q Timex Re-Issue & Q Timex Re-Issue New Color Way akan tersedia secara online di  thewatch.co maupun secara offline di Timex Grand Indonesia, Timex AEON Mall Tangerang, Timex Pakuwon Mall Surabaya, The Watch Co. Mall Kelapa Gading I, The Watch Co. Senayan City, dan The Watch Co. Pondok Indah Mall.

Baca juga: Ketika Arloji Q Timex Cuma Dijual 8 Buah di Jakarta...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com