Kompas.com - 26/08/2020, 14:16 WIB
Ilustrasi ruang keluarga. Dok. IKEAIlustrasi ruang keluarga.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tidak ada manusia yang bebas dari kebosanan, namun rasa bosan di masa pandemi Covid-19 mungkin berbeda dari yang pernah kita alami sebelumnya.

Mengubah tampilan rumah dan menyesuaikan perabotan bisa menjadi salah satu solusi mengusir kebosanan dan stres setelah menjalani rutinitas harian di rumah selama berbulan-bulan.

"Masa adaptasi kebiasaan baru tentunya membawa banyak perubahan di seluruh aspek kehidupan kita. Salah satu faktor penting untuk menunjang produktivitas saat melakukan aktivitas bekerja atau sekolah dari rumah adalah tersedianya ruang yang nyaman."

"Untuk itu, IKEA ingin mendorong lebih banyak orang untuk berani berubah dengan mulai menata ulang ruangan dalam rumah agar berkegiatan di rumah saja tetap menyenangkan dan produktif," demikian diungkapkan oleh Public Relations Manager IKEA Indonesia Ririn Basuki.

Lalu, harus mulai dari mana? Simak tips menciptakan suasana baru di rumah ala IKEA berikut ini.

1. Ruang keluarga

Ruangan ini kerap dijadikan tempat melepas penat setelah seharian bekerja atau sekolah dari rumah. Oleh karena itu, penting untuk menata ulang kembali ruangan ini agar lebih nyaman bagi seluruh keluarga.

Salah satu tips yang dapat dilakukan adalah menempatkan perabot multifungsi. Selain karena fungsinya, kehadiran perabot multifungsi juga dapat mempercantik interior sebuah ruangan.

Misalnya, sofa bed yang dilengkapi dengan beberapa bantal dan selimut kecil untuk menemani waktu bersantai seperti menonton film.

Untuk menciptakan suasana hati yang tenang, pilihlah warna-warna hangat seperti krem, beige, atau putih.

Baca juga: Tips Menata Ruang agar Tampak Lebih Luas

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X