Kompas.com - 28/08/2020, 10:09 WIB
Jersey ketiga Manchester City untuk musim 2020/2021. PUMAJersey ketiga Manchester City untuk musim 2020/2021.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Puma baru saja meluncurkan jersey ketiga Manchester City untuk musim 2020/2021.

Motif jersey ini terbilang cukup modis dan flamboyan dibandingkan jersey kebanyakan klub besar Eropa lain, karena menggunakan motif paisley dengan perpaduan warna pastel.

Motif paisley sendiri adalah corak yang cukup populer, berbentuk seperti tetesan air mata yang tampak seperti pola etnik.

Dilansir 90min.com, jersey the Citizen ini terinspirasi dari warisan budaya musik dan mode Manchester.

Kota Manchester memang sangat memengaruhi desain tiga jersey Manchester City musim ini. Jersey kandang terinspirasi dari sejarah kota Manchester, dan jersey tandang terinspirasi dari Castlefield, sebuah area di Manchester yang terkenal dengan arsitektur dan budayanya.

Baca juga: Desain Arsitektur Ikonik dalam Jersey Tandang Terbaru Manchester City

Jersey ketiga Manchester City untuk musim 2020/2021.PUMA Jersey ketiga Manchester City untuk musim 2020/2021.
Kembali pada desain jersey ketiga City, motif paisley mengambil inspirasi dari mode yang identik dengan era 'Britpop' di tahun 1990-an, yang dipengaruhi oleh gerakan 'Mod' di tahun 1960-an, sebagai gerakan sub-kultur kaum modernis ketika itu.

Di balik motif paisley, terlihat jersey ini mengambil warna dasar 'whisper white' yang lembut, berpadu dengan biru muda dan merah muda pastel dari warna paisley itu sendiri.

Meski mengambil warna yang cukup lembut, namun setelan jersey ini tak terkesan norak karena dipadukan dengan celana pendek biru dongker dan kaus kaki "whisper white" yang tampak begitu serasi.

Musik tak sekadar menjadi cerita di balik jersey ini, namun City juga melibatkan musisi lokal untuk peluncurannya.

Tom Ogden dan Joe Donovan dari Blossoms, band lokal berbasis Stockport, adalah penggemar City dan turut menjadi model jersey tersebut sebagai bagian dari peluncurannya.

Halaman:


Sumber 90min
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X