Kompas.com - 28/08/2020, 16:38 WIB
Penyanyi Denada berhasil mendapatkan sertifikasi instruktur Zumba. Ia mengambil spesialisasi Zumba Kids dan Kids Junior. Instagram @denadaindonesiaPenyanyi Denada berhasil mendapatkan sertifikasi instruktur Zumba. Ia mengambil spesialisasi Zumba Kids dan Kids Junior.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sudah selama bertahun-tahun Penyanyi Denada Tambunan menggemari olahraga Zumba. Ia begitu bahagia setelah akhirnya berhasil mendapatkan sertifikasi sebagai instruktur resmi Zumba.

Tak hanya itu, ia juga dinobatkan sebagai salah satu brand ambassador Zumba untuk Indonesia.

Dalam sebuah sesi wawancara virtual, ibu dari Aisha Aurum itu mengaku menemukan kepuasan yang berbeda ketika menjadi klien dan menjadi bagian dari Zumba Instructor Network (ZIN).

"Kepuasannya tentu berbeda ketika sebagai instruktur dan klien, bagaimana aku bisa melihat mereka enjoy."

"Yang membahagiakan adalah ketika kamu merasa bisa mengambil peran untuk membantu orang mengubah hidup mereka menjadi lebih baik," ungkapnya, Jumat (28/8/2020).

Penyanyi Denada berhasil mendapatkan sertifikasi instruktur Zumba. Ia mengambil spesialisasi Zumba Kids dan Kids Junior.Instagram @denadaindonesia Penyanyi Denada berhasil mendapatkan sertifikasi instruktur Zumba. Ia mengambil spesialisasi Zumba Kids dan Kids Junior.
Denada sebetulnya sudah sejak lama berkeinginan menjadi instruktur Zumba. Namun, jadwal karir di dunia hiburan yang padat dan menjadi seorang ibu membuatnya tak kunjung merealisasikan keinginan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga ketika memasuki masa pandemi Covid-19, Denada yang kini tengah menetap di Singapura memiliki lebih banyak waktu luang.

Waktu luang itu pun dimanfaatkannya untuk mengejar salah satu passion hidupnya yang belum tercapai, yakni mengambil sertifikasi instruktur Zumba.

Di sisi lain, putri dari penyanyi kondang Emilia Contessa itu melihat karir sebagai instruktur Zumba cukup menjanjikan.

"Di luar kecintaan terhadap Zumba, di masa pandemi aku merasa butuh karir lain yang bisa membantuku. Aku lihat ini adalah jalur karir yang punya prospek menjanjikan," katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.