Kompas.com - 31/08/2020, 12:59 WIB
Meghan Markle kerap terlihat mengenakan gaun biru di beberapa kesempatan. Tangkap layar www.cosmopolitan.comMeghan Markle kerap terlihat mengenakan gaun biru di beberapa kesempatan.

KOMPAS.com - Biografi Meghan Markle dan Pangeran Harry bertajuk "Finding Freedom", tentu hendak menggambarkan sosok Meghan secara positif, tanpa "mengorbankan" siapa pun, termasuk Pangeran Harry.

Namun ternyata, apa yang tertuang di dalam buku tersebut jelas memberikan gambaran objektif, bahwa jika upaya "pencarian kebebasan" tersebut gagal, maka sosok yang menjadi kambing hitam adalah Harry. 

"Finding Freedom" disebut menorehkan banyak kesalahan, di mana kekurangan Meghan seperti ditimpakan kepada sosok Pangeran Harry.

Baca juga: Gaya Meghan Markle dengan Celana Pendek dan Sepatu Adidas Klasik

Setidaknya, itulah pandangan Aubrey Hansen, kolumnis tentang Kerajaan Inggris di laman CCN, yang karyanya juga dipublikasikan di sejumlah media, seperti The Daily Mail, International Business Times, dan The Express.

Apakah Meghan Markle seorang feminis yang kuat dan independen? Atau malah sangat pemalu?

Ketika berbicara tentang Meghan Markle, Hansen meyakini, kesan yang akan muncul tentu bakal bercampur, hingga bahkan membingungkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apakah dia feminis yang kuat dan mandiri yang sangat berkarakter? Atau seorang yang sangat pemalu, dan tidak bisa mengimbangi diri dalam kehidupan kerajaan? 

"Saya menyinggung hal ini, sebab sepertinya Pangeran Harry dikritik karena tidak mempersiapkan Meghan Markle untuk kehidupan kerajaan," kata Hansen.

Harry bahkan dinilai gagal melindungi Meghan yang "emosional" selama menjadi bangsawan.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Beri Sinyal Berkarier di Hollywood

Di sisi lain, untuk ukuran seorang feminis yang kuat, Meghan sepertinya mudah kesal dengan hal-hal yang paling sepele sekalipun.

Halaman:


Sumber CCN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.