Kompas.com - 31/08/2020, 15:00 WIB
Ilustrasi potong rambut ShutterstockIlustrasi potong rambut

KOMPAS.com - Selama pandemi, kita mungkin tak merasa nyaman datang ke tukang cukur rambut yang ramai untuk merapikan rambut. Namun, memanjangkan rambut juga butuh perawatan tambahan, selain kurang cocok di cuaca panas.

Memangkas habis rambut sampai botak mungkin jadi pilihan praktis dalam situasi sekarang. Namun, sebelum itu, kita perlu mempertimbangkan beberapa hal.

1. Melihat bentuk kepala

Satu kesalahan yang sering dilakukan pria saat memotong rambut, mereka melupakan bentuk kepalanya. Jika kepala kita berbentuk bulat, mencukur rambut hingga tak bersisa akan terlihat baik-baik saja.

Akan tetapi, jika kita tidak percaya diri dengan bentuk kepala kita, solusinya adalah menerapkan potongan buzz cut atau menyisakan sedikit rambut di kepala.

Baca juga: Ubah Gaya Rambut, Mohamed Salah Tampak Lebih Muda

2. Cukur rambut dengan benar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memangkas rambut sendiri juga bisa dilakukan jika kita kurang nyaman ke barbershop. Ada tipsnya agar hasilnya tetap bagus.

Lakukan dengan lambat, jangan langsung mencukur rambut di bagian ujung kepala. Mulailah memotong ujung rambut terluar sekitar 2 cm, dan lanjutkan perlahan-lahan.

Awali dari rambut di atas kepala kita, lalu potong rambut di bagian samping dan belakang. Jika menggunakan pisau cukur, bersihkan dengan air panas setiap kita selesai memakainya.

Kita juga perlu mencukur rambut sesuai jalur rambut, sama seperti saat kita mencukur jenggot.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber mensxp.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.