Tumbler Edisi Khusus Buatan Ilustrator Makin Dicari

Kompas.com - 01/09/2020, 15:42 WIB
Ilustrasi karya Ideku Handmade dalam tumbler terbaru LocknLock. Dok LocknLockIlustrasi karya Ideku Handmade dalam tumbler terbaru LocknLock.

KOMPAS.com – Membawa peralatan makan dan minum sendiri saat ini sudah menjadi kebiasaan baru pada masa pandemi. Produsen peralatan rumah tangga pun menawarkan produk alat makan yang tidak hanya fungsional, tetapi juga punya desain menarik.

Tumbler bergambar ilustrasi dengan warna-warna ceria yang menyegarkan mata menjadi andalan LocknLock Indonesia, merek perlengkapan rumah tangga dan peralatan dapur asal Korea Selatan.

Public Relation LocknLock Indonesia, Artini Asputri yang akrab disapa Tias, mengatakan, tumbler edisi khusus bergambar ilustrasi dari para illustrator terkenal banyak dicari konsumen.

“Meski pandemi, konsumen tetap antusias untuk membeli produk kami secara online. Tak sedikit konsumen yang kecewa karena kehabisan koleksi seniman favoritnya,” kata Tias.

Sebelumnya, LocknLock telah berkolaborasi dengan seniman Darbotz, Dinda Puspitasari, dan yang terbaru adalah karya Ideku Handmade.

Baca juga: Karya Pertama Darbotz dalam Desain Tumbler

Pada era normal baru ini, desain ilustrasi bercorak warna-warni itu tidak hanya menghiasi tumbler, tetapi juga pada tas belanja dan masker.

“Ini merupakan new normal starter kit dari LocknLcok yang bekerja sama dengan illustrator. Isinya ada tumbler yang bisa bertahan di suhu panas dan dingin, botol minum, wadah makan, tas serbaguna, dan masker,” katanya.

Tumbler Lock&Lock dan desain stiker itu dibuat oleh ilustrator ternama Dinda Puspitasari.Dok Lock&Lock Tumbler Lock&Lock dan desain stiker itu dibuat oleh ilustrator ternama Dinda Puspitasari.

Tias menjelaskan, kerja sama dengan para ilustrator terbukti bisa meningkatkan penjualan di marketplace 10-30 kali lipat.

“Biasanya kami berkolaborasi dengan ilustrator kalau ada momen-momen tertentu, seperti Brand Day di tiap-tiap marketplace besar. Kolaborasi ini salah satu cara untuk membuat experience baru untuk konsumen LocknLock,” paparnya.

Kenaikan kunjungan ke official store di marketplace itu, lanjut Tias, pada akhirnya akan membuat konsumen mengenal produk LocknLock lainnya, seperti home appliance yang baru, peralatan memasak, sampai tempat kosmetik.

Presiden Direktur LocknLock Indonesia Kim Il Hyeon mengatakan, LocknLock menghadirkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat adaptasi kebiasaan baru, seperti peralatan memasak di rumah untuk keluarga, serta perlengkapan makan dan minum yang bisa dibawa-bawa.

“Produk elektronik dari LocknLock yang bisa mendukung kebiasaan masak di rumah antara lain air fryer, multipot, multicooker, meat chopper, rice cooker, hingga kompor induksi,” katanya.

Baca juga: Masyarakat Disarankan Bawa Bekal dan Alat Makan Sendiri selama Pandemi Covid-19



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X