8 Langkah Menciptakan Dapur Bergaya Minimalis

Kompas.com - 01/09/2020, 17:09 WIB
Ilustrasi dapur dan ruang makan. ShutterstockIlustrasi dapur dan ruang makan.

KOMPAS.com - Desain ruangan bergaya minimalis kini semakin banyak digemari. Selain cocok dengan tren luas bangunan yang semakin mungil, desain minimalis juga membuat sebuah ruangan tampak lebih enak dilihat atau istilah populernya, Instagrammable.

Jika Anda termasuk orang yang menggemari desain ruangan minimalis, ruangan dapur adalah area yang tak boleh dilewatkan. Tapi, harus mulai dari mana?

Jika ingin mengusung desain ruangan yang minimalis, maka Anda tidak perlu mendekorasi ruangan tersebut terlalu rumit. Pastikan desain ruangan tersebut memberi kesan sederhana, namun modern.

Ada beberapa hal yang bisa Anda coba aplikasikan.

1. Gunakan material dan warna yang sama untuk area countertop dan backsplash. Backsplash sendiri merupakan area di antara lemari kabinet dan countertop di dapur rumah kita.

Kesamaan material dan warna harus memberikan tampilan sederhana yang apik terhadap dapur kita.

Baca juga: 5 Langkah Menata Ruang Penyimpanan di Dapur

Ilustrasi dapur minimalis.Tangkap layar pinkvilla.com Ilustrasi dapur minimalis.

2. Warna monokrom

Warna monokrom menjadi kunci untuk menciptakan kesan minimalis dalam sebuah ruangan.

3. Rapi

Halaman:


Sumber Pinkvilla
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X