Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Gunakan Masker Karya Desainer Indonesia di VMA 2020

Kompas.com - 01/09/2020, 18:29 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Penyanyi Lady Gaga menampilkan sembilan kostum berbeda dalam ajang Video Music Awards 2020.  Dalam setiap penampilannya, Gaga mengenakan masker yang senada dengan kostum yang dikenakan. Salah satunya adalah masker buatan desainer Indonesia.

Masker karya Maison Met, label busana asli dari Indonesia, itu digunakan Gaga saat menerima penghargaan tertinggi dari MTV VMAs 2020 sebagai Artist of the Year dan MTV Tricon Award.

Masker tersebut berbahan metalik mesh berwarna silver yang senada dengan warna bodysuit yang digunakan Gaga.

Mety Choa, selaku Creative Director Maison Met memilih masker tersebut karena memiliki karakter unik yang cocok dengan karakter Gaga.

Baca juga: 9 Look Lady Gaga di Ajang Video Music Awards 2020

 

Unsur dekoratif payet kilap dari bahan ini mengangkat kesan elegan yang menjadi DNA rancangan Maison Met.

Masker wajah ini disebut memiliki kualitas bahan prima, nyaman dipakai dan mudah dibersihkan dan begitu serasi saat dijadikan pelengkap kostum Lady Gaga dalam perhelatan tersebut.


Masker Metallic Mesh karya label Maison Met yang dipakai Lady Gaga di ajang MTV Video Music Awards 2020.Dok Maison Met Masker Metallic Mesh karya label Maison Met yang dipakai Lady Gaga di ajang MTV Video Music Awards 2020.


Mety Choa berharap agar prestasi ini mampu menggugah semangat para desainer Indonesia di tengah lesunya dunia fashion karena pandemi virus corona

“Semoga karya kolaborasi Masker Maison Met X Lady Gaga dapat menjadi bukti bagi kita semua untuk tidak mudah berputus asa dan terus berkarya di tengah situasi yang memprihatinkan seperti saat pandemi ini,” ujarnya dalam siaran pers.

Dalam malam penghargaan tersebut, Gaga berhasil menyabet sembilan trofi, tujuh untuk single "Rain on Me” yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Ariana Grande; Artist of the Year; and Best Quarantine Performance untuk lagu "Smile" dari One World: Together at Home.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com