Salip Mark Zuckerberg, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Ketiga Dunia

Kompas.com - 01/09/2020, 20:23 WIB
Elon Musk dengan sneakers terbaru DMCUSTOMSNEAKERSElon Musk dengan sneakers terbaru
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Elon Musk kembali mengejutkan dunia. Kali ini bukan soal nama anaknya yang unik atau produknya yang sarat teknologi, namun jumlah kekayaannya.

Pada pertengahan Agustus lalu, CEO Tesla, SpaceX, dan Boring Company itu menempati posisi ke-empat dalam daftar orang terkaya di dunia.

Ia tidak butuh waktu lama untuk menambah jumlah pundi-pundinya dan berada di posisi ke-tiga orang terkaya dunia. Kini, ia sudah mengambil alih posisi yang sempat diduduki oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Kenaikan posisi Musk diperoleh dari saham salah satu perusahaannya, Tesla yang terus melonjak.

Baca juga: Cerita Ibu Elon Musk Mengasuh 3 Anaknya hingga Sukses

Menurut Bloomberg Billionaires Index, saat ini ia mempunyai kekayaan sebesar 115,4 miliar dollar AS atau Rp 1,69 kuadriliun.

Selisih nilai kekayaan Musk mencapai sekitar 5 miliar dollar AS dibandingkan kekayaan yang dimiliki oleh Zuckerberg, yang punya 110,8 miliar dollar AS atau setara Rp 1,62 kuadriliun.

Jumlah kekayaan bersih yang didapat Musk juga meningkat 87,8 miliar dollar AS di tahun ini, karena harga saham Tesla melesat drastis, hampir 500 persen.

Ia berhasil membuka tiga dari 12 opsi saham dari Tesla ketika ia menjabat sebagai CEO, yang berjumlah total 50 miliar dollar AS atau sekitar Rp 734,5 triliun.

Baca juga: Elon Musk dan Ambisi Masa Kecil yang Diwujudkan



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X