Cita Citata Didiagnosis Sakit Streptococcus Tonsillitis, Apakah Itu?

Kompas.com - 02/09/2020, 21:26 WIB
Wajah Cita Citata tampak memerah. Instagram Cita CitataWajah Cita Citata tampak memerah.

KOMPAS.com - Melalui akun Instagramnya, penyanyi dangdut Cita Citata mengaku tengah melawan sebuah penyakit selama lima tahun belakangan.

“Gejala mulanya menyerang kulitku.. hampir setiap hari aku selalu merah merah bentol dan gatalnya bukan main ..,” tulis Cita sembari mengunggah foto dengan bercak merah di beberapa titik di wajah.

“Pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin/panas langsung memerah, kena debu dan kotor juga. Itu sangat mengganggu sekali,” imbuhnya.

Untuk mencari penyakit apa yang tengah dideritanya, Cita melakukan beragam tes mulai dengan mencari dokter terbaik hingga melakukan cek alergi.

“Suntik steamcell, minum obat hingga vitamin .. tapi ngga pernah ada hasil .. selalu nihil,” ujar Cita.

Dari beragam pemeriksaan yang dijalani Cita, dokter menyebut pelantun “Goyang Dumang” ini mengalami gangguan pada imun. Namun selama ini, Cita merasa tak pernah sakit atau merasa mudah lelah.

Bercak merah di wajah dan tubuh Cita semakin mengkhawatirkan, beberapa teman bahkan sempat mencemaskan kondisi Cita.

“Sudah ngga aku pedulikan, jawabannya cuma “alergi”,” tulis Cita lagi.

Kondisi Cita kembali drop saat ia merasa meriang dan mengalami panas tinggi hingga 39º Celsius. Cita sempat panik karena gejala yang ia alami mirip seperti penderita covid-19.

Cita pun kembali menjalani pemeriksaan, kali ini ia memanggil dokter ke rumah. Dari pemeriksaan, dokter mendiagnosis Cita menderita streptococcus tonsillitis.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X