Kompas.com - 07/09/2020, 17:40 WIB
Flagship Innisfree di mal Kota Kasablanka Jakarta. Dok InnisfreeFlagship Innisfree di mal Kota Kasablanka Jakarta.

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan dalam banyak hal, termasuk cara kita berbelanja. Meski pusat perbelanjaan sudah lama dibuka, tetapi kini konsumen harus beradaptasi dengan cara-cara baru ketika berbelanja demi mencegah penularan Covid-19.

Perubahan paling kentara barangkali terlhat di toko-toko kosmetik. Sekarang ini konsumen tidak lagi sebebas dulu saat mencoba berbagai produk perawatan kulit dan kosmetik karena dikhawatirkan bisa menjadi media penularan virus.

Merek perawatan kulit dan kosmetik dari Pulau Jeju, Korea Selatan, Innisfree juga memberlakukan aturan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pada dasarnya semua produk bisa dicoba, tetapi akan diarahkan memakai aplikator terpisah, seperti cotton bud dan kapas, yang sekali buang,” kata Marketing and Public Relations Innisfree, Karina Gadis, dalam acara peresmian flagship store Innisfree Mal Kota Kasablanka Jakarta secara virtual (4/9/2020).

Baca juga: Demi Lingkungan, Innisfree Bikin Produk dengan Kemasan Berbahan Kertas

Aktivitas di toko Innisfree mal Kota Kasablanka Jakarta.Dok Innisfree Aktivitas di toko Innisfree mal Kota Kasablanka Jakarta.

Ia mengatakan, konsumen bisa meminta bantuan beauty advisor (BA) jika ingin mencoba produk kosmetik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk memastikan kebersihan toko, menurut Gadis, semua produk di toko dibersihkan setiap dua jam. Pelanggan juga dibatasi tidak lebih dari 15 menit per orang saat berbelanja dan menjaga jarak.

Brand General Manager Innisfree Indonesia, Namjin Shin menjelaskan, gerai ke-14 Innisfree ini memiliki konsep berupa creative studio workshop setelah sebelumnya menggunakan konsep house in the city.

Menggabungkan keindahan alam Jeju dan konsep studio workshop, pelanggan juga bisa mencari produk melalui fitur beauty corner yang interaktif. Lewat fitur ini pelanggan dapat lebih mudah mengakses 800 jenis produk perawatan kulit, tubuh, rambut, dan makeup.

Hadir di Indonesia sejak tahun 2017, kini Innisfree bergabung dengan grup PT. Mitra Adiperkasa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.