Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandemi, Innisfree Berlakukan Aturan Mencoba Produk di Toko

Kompas.com - 07/09/2020, 17:40 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan dalam banyak hal, termasuk cara kita berbelanja. Meski pusat perbelanjaan sudah lama dibuka, tetapi kini konsumen harus beradaptasi dengan cara-cara baru ketika berbelanja demi mencegah penularan Covid-19.

Perubahan paling kentara barangkali terlhat di toko-toko kosmetik. Sekarang ini konsumen tidak lagi sebebas dulu saat mencoba berbagai produk perawatan kulit dan kosmetik karena dikhawatirkan bisa menjadi media penularan virus.

Merek perawatan kulit dan kosmetik dari Pulau Jeju, Korea Selatan, Innisfree juga memberlakukan aturan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pada dasarnya semua produk bisa dicoba, tetapi akan diarahkan memakai aplikator terpisah, seperti cotton bud dan kapas, yang sekali buang,” kata Marketing and Public Relations Innisfree, Karina Gadis, dalam acara peresmian flagship store Innisfree Mal Kota Kasablanka Jakarta secara virtual (4/9/2020).

Baca juga: Demi Lingkungan, Innisfree Bikin Produk dengan Kemasan Berbahan Kertas

Aktivitas di toko Innisfree mal Kota Kasablanka Jakarta.Dok Innisfree Aktivitas di toko Innisfree mal Kota Kasablanka Jakarta.

Ia mengatakan, konsumen bisa meminta bantuan beauty advisor (BA) jika ingin mencoba produk kosmetik.

Untuk memastikan kebersihan toko, menurut Gadis, semua produk di toko dibersihkan setiap dua jam. Pelanggan juga dibatasi tidak lebih dari 15 menit per orang saat berbelanja dan menjaga jarak.

Brand General Manager Innisfree Indonesia, Namjin Shin menjelaskan, gerai ke-14 Innisfree ini memiliki konsep berupa creative studio workshop setelah sebelumnya menggunakan konsep house in the city.

Menggabungkan keindahan alam Jeju dan konsep studio workshop, pelanggan juga bisa mencari produk melalui fitur beauty corner yang interaktif. Lewat fitur ini pelanggan dapat lebih mudah mengakses 800 jenis produk perawatan kulit, tubuh, rambut, dan makeup.

Hadir di Indonesia sejak tahun 2017, kini Innisfree bergabung dengan grup PT. Mitra Adiperkasa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com