Cara Jitu Kaesang Nge-Prank Penipu Online dan Tips Berbelanja Aman

Kompas.com - 07/09/2020, 21:02 WIB
Putera bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep saat Grand Opening Mangkok Ku di Tanjug Duren, Jakarta Barat, Sabtu (20/7/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPutera bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep saat Grand Opening Mangkok Ku di Tanjug Duren, Jakarta Barat, Sabtu (20/7/2019).

KOMPAS.com— Cara anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep memberi pelajaran para penjual daring nakal dan penipu sedang jadi pembicaraan.

Kisah bagaimana Kaesang "mengerjai" balik para para penipu itu kemudian diunggahnya di akun Twitter miliknya. Sontak namanya menjadi trending topik pada Senin (7/9/2020) siang.

Para warga Twitter tampak senang dengan upaya Kaesang nge-prank atau mengerjai para penjual online penipu yang tidak menyadari siapa yang ditipunya.

Berikut adalah beberapa aksi Kaesang mengerjai para penipu.

1. Menang lelang

Awalnya, Kaesang dihubungi akun penipu yang menyebutkan dia memenangkan sebuah lelang.

Kaesang pun menjawab dengan bertanya pada akun tersebut apakah benar demikian, pasalnya, saat itu Kaesang sudah melewati tanggal yang ditentukan si penipu.

Meski sudah kelewatan masa tenggang kemenangan, akun tersebut mengatakan bahwa masa tenggang masih bisa diperpanjang.

Kesang langsung meminta nomor rekening pelaku.

Setelah diberikan nomor rekening, bungsu dari tiga bersaudara ini kembali bertanya pada pelaku.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X