Kompas.com - 09/09/2020, 17:11 WIB
Louis Vuitton Face Shield HighsonbietyLouis Vuitton Face Shield

KOMPAS.com - Selama pandemi Covid-19 banyak rumah mode mewah yang ikut memproduksi masker wajah dan pakaian pelindung diri bagi tenaga kesehatan. Tak terkecuali Louis Vuitton yang juga melengkapi koleksinya dengan pelindung wajah (face shield).

Rumah mode asal Paris itu menawarkan sesuatu yang baru untuk koleksi cruise mereka di tahun 2021, yakni face shield dengan cetakan monogram.

Aksesoris baru dari Louis Vuitton ini membuat kita sadar akan satu fakta, dunia fesyen telah berubah.

Salah satu contoh nyata, ketika supermodel Naomi Campbell mengenakan pakaian hazmat lengkap bersama goggle, masker, dan face shield, saat bepergian dengan pesawat terbang pada pertengahan Mei lalu.

Kendati Campbell mengaku apa yang dipakainya merupakan caranya melindungi diri dari virus corona, ia berhasil mengubah pakaian hazmat menjadi pernyatan mode atau fashion statement.

Baca juga: Lebay Proteksi Diri Pakai Baju Hazmat Justru Bahaya, Apa Alasannya?

Karena itu, keputusan Louis Vuitton yang memproduksi masker wajah dan face shield untuk kebutuhan bergaya seolah mengingatkan kita bahwa beginilah kondisi dunia fesyen saat ini.

Ditambah lagi, pemakaian alat pelindung diri (APD) sudah menjadi bagian dari perlengkapan wajib untuk keluar rumah. 

Bisa dikatakan apabila face shield Louis Vuitton merupakan item yang memiliki nilai historis di masa mendatang.

Dalam waktu 100 tahun ke depan, mungkin saja generasi penerus kita menemukan face shield buatan Louis Vuitton ini dipajang di sebuah museum sebagai simbol di mana hampir 30 juta orang di seluruh dunia terinfeksi virus yang mengerikan.

Baca juga: Workshop Louis Vuitton di AS Mulai Produksi Ratusan Ribu Masker Wajah



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X