8 Alasan Pria "Menghilang" di Tengah Masa Pendekatan

Kompas.com - 11/09/2020, 11:40 WIB
Ilustrasi PexelsIlustrasi

KOMPAS.com - Masa pendekatan sering menjadi masa yang indah, apalagi jika si dia termasuk dalam pria ideal yang sudah lama kita idamkan. Namun, menjadi beda cerita jika pria yang tengah mendekati kita justru "menghilang" alias menarik diri secara tiba-tiba.

Hal ini memang menyebalkan. Namun, ada baiknya jika kita mengetahui kemungkinan penyebab pria tiba-tiba menarik diri di tengah masa pendekatan.

1. Menyadari terlalu terburu-buru

Jika seorang pria menyukaimu, terkadang ia tidak bisa menahan dirinya untuk "tancap gas" sejak awal. Seperti mengajak berkencan dan rutin mengirimi pesan, pokoknya melakukan apapun untuk membanjirimu dengan segala perhatiannya.

Namun, seiring berjalannya waktu, pikirannya mulai menyadari apa yang terjadi. Kesadaran itu akan menyebabkan beberapa pria tampak seperti "menginjak rem" dan menjauh.

Kamu mungkin tidak melakukan kesalahan apapun. Dia hanya merasa bergerak terlalu terburu-buru, yang artinya mundur untuk sejenak.

Baca juga: Berapa Lama Idealnya Pacaran Sebelum Bertunangan?

2. Belum melupakan mantan

Ketika kamu sedang dekat dengan pria, tak diragukan lagi dia menikmati momentum tersebut. Namun selama prosesnya, bisa saja ia sebetulnya masih menambatkan perasaan pada orang lain.

Mungkin saja dia merasa hubungannya denganmu tidak bisa terlalu jauh karena menyadari masih belum melupakan mantan kekasihnya.

Semoga dia masih punya nyali untuk menyampaikannya alih-alih "ghosting" alias menghilang begitu saja, namun tentu tidak ada garansi dia akan melakukan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X