Selain Bisa Melihat yang Tak Terlihat, Apa Ciri-Ciri Anak Indigo?

Kompas.com - 13/09/2020, 11:53 WIB
Ilustrasi anak shutterstockIlustrasi anak
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Anak indigo kerap diidentikkan dengan kemampuannya untuk dapat melihat hal-hal gaib. Namun, ada ciri-ciri lainnya yang juga harus dipenuhi oleh seseorang sebelum mendapat label ‘anak spesial’ tersebut.

Penyebutan anak indigo sendiri datang dari warna aura yang terpancar dari diri anak tersebut, yakni warna indigo alias biru keunguan.

Indigo juga merupakan warna dari chakra mata ketiga yang identik dengan kemampuan seseorang melebihi rata-rata, seperti memiliki indra keenam, kemampuannya membaca pikiran orang lain, hingga melihat masa depan.

Dari segi fisik, anak-anak indigo tidak berbeda dari anak pada umumnya. Hanya saja, mereka memiliki ciri-ciri perilaku hingga pola pikir yang sangat berbeda. Sehingga, anak indigo akan terlihat berbedal dibanding teman-teman sebayanya.

Ciri-ciri anak indigo berdasarkan ilmu kejiwaan

Berdasarkan ilmu psikologi dan psikiatri, indigo dapat terdeteksi lewat 3 tahapan, yakni wawancara dengan psikiater atau psikolog, evaluasi psikologi klinik anak, dan foto aura.

Dari ketiga tahapan itu, tenaga medis yang kompeten akan melihat 3 ciri-ciri anak indigo yang paling kentara, yaitu dari segi rasional, spiritual, dan indra keenam.

1. Rasional

Anak-anak indigo dominan menggunakan otak kanan. Artinya, mereka akan fokus pada penglihatan, perasaan, dan pelajaran non-verbal seperti musik, matematika, seni, dan psikologi. 

Ciri-ciri anak indigo ini berkaitan dengan kecerdasan, sehingga anak akan disarankan menjalani tes IQ (intelligence quotient). Untuk dikatakan indigo, IQ anak harus di atas 120.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X